Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Meski Dikalahkan Persib, Djanur Bilang Barito Sudah Siap

Meski Dikalahkan Persib, Djanur Bilang Barito Sudah Siap
Kamis, 13 Februari 2020 16:29 WIB
Penulis: Azhari Nasution

BANDUNG - Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman menilai timnya tampak sudah siap memulai Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020. Walau kandas dari Persib 1-2 dalam uji coba di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/2/2020) malam, mayoritas pemain mudanya memberi perlawanan ketat kepada tuan rumah.

"Setelah melihat pertandingan tadi, boleh dikatakan kami sudah siap untuk menatap Liga 1 2020. Saya pikir tidak terlalu jelek walau kami kalah 2-1 tapi penampilan secara umum anak-anak sudah percaya diri, sudah lumayan kompak," tutur Djadjang Nurdjaman.

Persib dibuat kesulitan mengembangkan permainan atas kontrol penuh permainan Barito Putera di bawah komando Bayu Pradana. Gawang Laskar Antasari yang dikawal Muhammad Riyandi baru bobol menit 65, berturut-turut semenit kemudian oleh winger naturalisasi Persib, Esteban Vizcarra.

Gol tersebut disebabkan oleh kesalahan komunikasi di lini pertahanan. Menurut Djanur -begitu Djadjang disapa- kekurangan itu masih dimaklumi dan akan ia selesaikan dalam persiapan Barito Putera berikutnya yang direncanakan bakal beruji coba kembali lawan Persib U-20.

"Barangkali masih tetap menyisakan beberapa hal yang perlu diperbaiki dalam sisa waktu yang ada. Selamat buat Persib yang sudah memenangkan pertandingan uji coba ini. Tentunya ini akan membuat mereka lebih percaya diri," ungkap Djanur.

Djanur menilai timnya mempunyai progres perkembangan yang signifikan. Pemain muda yang dipromosikannya bisa mengimbangi para pemain senior macam Bayu Pradana, Rizky Pora, dan Aleksandar Rakic.

"Kami bersyukur juga bisa menampilkan pemain-pemain muda kami seperti (Muhammad) Rafi yang 19 tahun, Bagas (Kaffa) 18 tahun, rata-rata umurnya seperti itu dan mereka sudah bisa mengimbangi pemain senior dan para pemain asing," tandasnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77