Loading...
Badminton Asian Team Championships 2020

Fadia/Ribka Tahan Laju Thailand

Fadia/Ribka Tahan Laju Thailand
Kamis, 13 Februari 2020 16:04 WIB
Penulis: Azhari Nasution

MANILA - Tim putri Indonesia menahan laju Thailand di babak penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships 2020. Ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menyumbang poin kedua untuk tim Merah-Putih setelah mengatasi perlawanan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, dengan skor 21-17, 21-12.

Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahan di SEA Games 2019 lalu, pada partai final beregu putri, Fadia/Ribka dikalahkan Chaladchalam/Muenwong dengan skor 8-21, 17-21.

Fadia/Ribka mencoba untuk tidak terbebani saat tim tengah tertinggal 1-2 usai kekalahan Apriyani Rahayu/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Ruselli Hartawan.

"Di awal memang ada beban, tapi tadi bagaimana pintar-pintar mengatasinya saja di lapangan. Sebetulnya lawan mainnya sama dengan di SEA Games, tapi kali ini kami lebih siap dan mereka banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Fadia yang dijumpai di Rizal Memorial Coliseum.

"Setelah kekalahan di SEA Games, kami sadar kalau di level senior itu skill saja nggak cukup, jadi harus lebih siap juga mentalnya," jelas Ribka kepada Badmintonindonesia.org.

"Dari kekalahan kemarin, kami ada keinginan mau balas dan menyumbang poin untuk tim. Saya dan Fadia dari awal sudah komunikasi, pokoknya gimana caranya kami harus sumbang poin," lanjut Ribka. ***

Kategori : GoNews Group, Olahraga

Loading...
www www