Home  /  Berita  /  GoNews Group
Badminton Asia Team Championships 2020

Indonesia Kalahkan Filipina 3-0

Indonesia Kalahkan Filipina 3-0
Ruseli Hartawan
Rabu, 12 Februari 2020 22:22 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MANILA - Ruselli Hartawan menjadi penentu kemenangan tim putri Indonesia atas Filipina dengan skor sementara 3-0 di babak penyisihan Grup Y Badminton Asia Team Championships 2020. Turun di partai ketiga, Rabu (12/2/2020),  Ruselli mengalahkan Maria Bianca Ysabel Carlos dengan skor 21-10, 21-18.

Dua poin sebelumnya disumbang tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani juga menang straight game atas Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar, dengan skor 21-18, 21-12.

“Saya bersyukur bisa menambah poin untuk tim dan menang. Kalau melihat kekuatan kan memang tim kami harus menang, prediksinya memang 3-0 duluan, semoga bisa menang 5-0,” kata Ruselli.

Ruselli mengontrol jalannya permainan sejak awal. Ia tak memberi kesempatan pada lawan untuk mengembangkan permainan. Ruselli unggul jauh 18-8 di game pertama.

Pada game kedua, Ruselli mengaku agak mengendurkan permainan, sehingga sempat terjadi kejar-kejaran angka. Namun Ruselli bisa mengendalikan di poin-poin kritis.

“Memang agak kendur di game kedua, karena di game pertama sudah enak mainnya,” komentar Ruselli soal game kedua.

“Lawan hari ini cukup ulet, dia mau mengejar bola hingga ke sudut lapangan. Saya sudah antisipasi ini saat akhir game kedua, jadi saya lebih siap,” lanjut Ruselli.

Meski sudah memastikan kemenangan atas Filipina, namun dua partai lagi harus tetap dimainkan untuk penghitungan poin klasemen grup. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77