Home  /  Berita  /  GoNews Group

Dorong Lingkungan Higienis, BURT Ingin ada 'Hand Sanitizer' di Banyak Spot di Kompleks Parlemen

Dorong Lingkungan Higienis, BURT Ingin ada Hand Sanitizer di Banyak Spot di Kompleks Parlemen
Gambar: Ist.
Rabu, 12 Februari 2020 17:18 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Achmad Dimyati Natakusumah, memandang perlu disiapkan titik-titik untuk mendapatkan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di Kompleks Parlemen.

“Kita perlu mencontoh sistem higienitas seperti yang diterapkan pengelola Rumah Sakit Awal Bros yang menempatkan botol-botol hand sanitizer (pembersih tangan) di setiap pintu lift dan ruang-ruang perawatan. Saya kira hal semacam ini akan membantu mencegah penularan penyakit dan perlu diterapkan di lingkungan DPR,” kata Dimyati dikutip dari Parlemen tari, Rabu (12/2/2020).

Ia menyarankan, agar ada “alkohol gel untuk pembersih tangan di setiap pintu masuk ruang rapat komisi, ruang AKD, pintu masuk lift sebagai upaya menjadikan lingkungan DPR RI sebagai area yang higenis,”.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menilai, hal tersebut bisa diterapkan sebagai upaya preventif untuk meminimalisir terjadinya penularan penyakit melalui sentuhan, seperti berjabat tangan, mengucek mata dan sebagainya, di lingkungan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Legislator dapil Banten I ini juga berharap klinik Pelayanan Kesehatan (Yankes) DPR RI ke depan juga terus meningkatkan pelayanan dan peralatannya.

“Ke depan, kita dorong Yankes melengkapi peralatan medisnya lebih baik dan modern untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi Anggota Dewan dan juga karyawan di DPR pada umumnya," pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan Anggota BURT DPR RI Ida Syahidah Rusli Habibie. Menurutnya penerapan pembersih tangan diberbagai sudut gedung DPR RI juga demi kenyamanan para Anggota Dewan, karyawan dan tamu. Menurutnya, setiap Anggota Dewan maupun pegawai harus membiasakan budaya hidup sehat, termasuk di lingkungan kerja.

“Imbauan untuk tidak merokok di sembarang tempat di Gedung DPR juga harus digalakkan. Tidak boleh lagi ada yang merokok di luar smoking area tanpa terkecuali,” pesan politisi Partai Golkar ini sembari mengimbau kepada para Anggota Dewan untuk mendukung upaya menciptakan suasana gedung DPR lebih sehat dengan bebas asap rokok.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Ekonomi, Pemerintahan, Lingkungan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/