Home  /  Berita  /  GoNews Group

Benny Harman Sebut Omongan Kepala BPIP soal Agama Musuh Pancasila Alihkan Kasus Korupsi Jiwasraya

Benny Harman Sebut Omongan Kepala BPIP soal Agama Musuh Pancasila Alihkan Kasus Korupsi Jiwasraya
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi. (Foto: Detik.com)
Rabu, 12 Februari 2020 19:47 WIB
JAKARTA - Anggota Komisi Hukum DPR RI Benny K. Harman, mengkritik Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi yang mengatakan musuh terbesar Pancasila adalah agama.

Menurut Benny, omongan Kepala BPIP tersebut merupakan upaya tipu muslihat pengalihan kasus mega korupsi PT Asuransi Jiwasraya.

"Omongan Kepala BPIP ini merupakan upaya tipu muslihat yang sistematis untuk mengalihkan perhatian rakyat dari tuntutan bongkar korupsi Jiwasraya," tutur Benny pada Wartawan, Rabu (12/2/2030).

Selain itu, pertanyaan Yudian tentang isu ideologis itu juga adalah strategi upaya pengalihan DPO Harun Masiku dalam pencarian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Politikus Demokrat itu lantas menyebut bahwa musuh terbesar Pancasila adalah koruptor, bukan agama.

"Para koruptor Jiwasraya dan penjaga gudang persembunyian Masiku kini rajin bicara tentang Pancasila. Sekadar tameng dan kamuflase belaka. Jangan mau dibohongi lagi. Rakyat monitor!," pungkas Benny K Harman.

Sebelumnya, pernyataan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Profesor Yudian Wahyudi soal hubungan Pancasila dan agama menyulut kontroversi. Yudian kemudian memberikan penjelasan bahwa dia tidak bermaksud mempertentangkan Pancasila dan agama.

"Yang saya maksud adalah bahwa Pancasila sebagai konsensus tertingi bangsa Indonesia harus kita jaga sebaik mungkin," kata Yudian kepada detikcom, Rabu (12/2/2020).***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/