Home  /  Berita  /  GoNews Group

PPP Jalin Komunikasi dengan PKS, Usung Mahyeldi-Audy Joinaldy di Pilgub Sumbar

PPP Jalin Komunikasi dengan PKS, Usung Mahyeldi-Audy Joinaldy di Pilgub Sumbar
Mahyeldi (tengah), Audy Joinaldy dan Fernita Darwis serta pengurus PPP foto bersama seusai seminar harlah PPP ke-47 di Padang, Selasa (11/2/2020)(foto: ist/covesia.com)
Selasa, 11 Februari 2020 19:44 WIB
PADANG - Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Fernita Darwis mengaku sudah melakukan komunikasi politik dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk memasangkan Audy Joinaldy yang merupakan kadernya dengan Mahyeldi Ansharullah dalam Pilgub Sumbar.

"Sumbar bagi PPP memiliki titik terang dan lompatan perolehan suara yang jauh lebih baik. PPP akan mempertimbangkan kader yang maju. Saat ini PPP hanya 4 kursi, maka PPP mengambil posisi di wakil gubernur," ungkap Fernita kepada wartawan saat menghadiri seminar hari lahir ke-47 PPP di Padang, Selasa (11/2/2020) seperti dilansir Covesia.com.

Lebih lanjut Fernita menambahkan, PPP melihat peluang dari beberapa partai calon kuat, salah satunya Mahyeldi. "Maka PPP memutuskan untuk yang dijadikan calon wakil gubernur yang kita sajikan adalah milenial, karena untuk gubernur sudah berasal dari kaum tua," jelasnya.

Dikatakan Fernita, bahwa milenial yang ditawarkan untuk menjadi wakil gubernur bertujuan untuk memiliki nilai yang tinggi. Ia mengatakan bahwa calon gubernur yang dilirik jadi gubernur ya walikota Padang Mahyeldi.

"Kita melihat lembaga survei. Maka wakilnya yang terkuat harus milenial, kedua mewakili aspirasi umat jadi PKS dan PPP adalah paket relevan dengan aspirasi umat," ungkapnya.

"Kami harap wakil gubernur kami Audy Joinaldy yang berangkat dari keluarga pengusaha cukup mapan dan ingin membangun kampung halamannya bisa mendampingi Mahyeldi di Pilkada mendatang," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa PPP belum memberikan kepastian untuk ini karena masih menunggu juga dari PKS.
"Namun, komunikasi politik sudah kita lakukan di tingkat provinsi ataupun nasional. Bahkan pada hari ini sudah ditunjukkan ke publik dengan berdampingannya pak Mahyeldi dengan Audy Joinaldy. Lalu ada DPP dan DPD juga," terangnya.

PKS dan PPP bersaudara kuat. PKS punya kursi 10 kursi dan PPP punya 4 kursi dan dan yang dibutuhkan hanya 13 kursi.

"Audy ditunjuk langsung menjadi wakil gubernur dari pusat dan hanya Mahyeldi yang dilirik menjadi gubernur," ungkapnya.

Di akhir, Fernita menambahkan bahwa Mahyeldi udah terbukti prestasinya, bahkan secara nasional punya nama yg luar biasa.(ila/utr/cvs)

Editor:arie rh
Sumber:covesia.com
Kategori:GoNews Group, Politik, Sumatera Barat, Padang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/