Home  /  Berita  /  GoNews Group

Gawang SIWO Indonesia Dibobol Paman Birin 4 Gol

Gawang SIWO Indonesia Dibobol Paman Birin 4 Gol
Minggu, 09 Februari 2020 22:22 WIB
Penulis: Azhari Nasution

BANJARMASIN - Jamuan pertandingan persahabatan Mini Soccer antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan tim gabungan dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI se Indonesia berlangsung seru, Minggu 9 Pebruari 2020. Paman Birin, panggilan akrab Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, yang menempati posisi striker dari tim Pemprov mencetak 4 gol ke gawang SIWO Indonesia dengan dukungan pemain muda dari Kalsel.

Pertandingan yang berlangsung 2 kali 15 menit itu telah memberikan kesan yang mendalam kepada tim gabungan SIWO PWI se Indonesia, yang mana Paman Birin sendiri sangat konsisten dalam dua kali pertemuan dengan tim ini.

“Bukan masalah skor atau menang kalah. Kalau soal tim, mereka jauh lebih baik. Tetapi nilai silaturahminya jadi sangat terasa. Kami kan sudah janji, tidak akan mengalahkan tim nya paman Birin,” ujar Sekretaris SIWO Pusat, Suryansyah usai pertandingan.

Dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Upik Mini Soccer Banjarmasin, Minggu sore itu, lapangan dalam keadaan basah setelah sebelumnya diguyur hujan, sehingga permainan tim SIWO PWI tidak berkembang, karena banyak pemain yang salah membawa sepatu, yakni membawa sepatu Futsal.

Usai pertandingan, Paman Birin kepada wartawan mengatakan bahwa silaturahmi ini penting, bukan soal hasil. “Kan ini pertandingan persahabatan, meskipun kita sediakan piala. Ya nilai persahabatannya yang lebih menonjol,” kata orang nomor satu Kalsel ini.

Dari empat tim yang bertanding, Pemprov Kalsel menjadi kampiunnya sementara tim gabungan SIWO Indonesia menjadi runner-up. Dua tim lagi yang bermain PWI Kalsel dan SIWO Kalsel. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/