Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Tigor Benahi Kondisi Fisik Pemain Tira Persikabo

Tigor Benahi Kondisi Fisik Pemain Tira Persikabo
Selasa, 04 Februari 2020 14:23 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BOGOR - Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko mengaku tengah memantau kondisi fisik anak asuhnya, kurang dari satu bulan sebelum kick off Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 dimulai pada akhir Februari ini.

Persiapan terus dilakukan termasuk melakoni laga uji coba melawan klub Liga 2, AA Tiga Naga di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (3/2/2020) sore. Dalam laga yang berakhir 1-1 tersebut, Igor berharap Alex dos Santos dan kolega sudah siap ketika Liga 1 dimulai.

"Sekarang kita punya dua uji coba, kami tidak punya persiapan khusus, kami punya rencana sendiri. Sebelum pertandingan kami harus berlatih karena tim merasa sedikit letih. Tapi di periode ini, hal itu tidak masalah. Liga 1 mulai pada 29 Februari nanti dan sampai saat itu tim sudah siap," ucap Igor.

Igor mengatakan dirinya kini tengah membenahi kondisi fisik para pemain agar bisa mencapai kondisi yang fit saat liga mulai nanti. Ia juga memberikan apresiasi kepada pemain yang memiliki keinginan untuk berkembang.

Di sisi lain, lini depan menjadi perhatian tersendiri bagi mantan pelatih BATE Borisov itu, meski ia menyadari kondisi pemain belum sepenuhnya bugar sehingga membuat lini depan belum menunjukkan ketajaman.

"Sekarang kita melakukan sedikit perubahan dalam komunikasi antar-pemain di tim. Untuk mencapai itu, pemain membutuhkan kaki yang segar. Untuk saat ini saya puas dengan para pemain, mereka sabar walau letih. Mereka punya kemauan untuk berkembang dan melakukan yang terbaik," jelasnya.

"Tugas para striker harus mencetak gol, memberikan umpan juga, saling kerja sama. Dalam bahasa Rusia ada peribahasa, 'supaya striker mencetak gol, menciptakan peluang dibutuhkan kaki yang segar'. Untuk saat ini kita belum lihat kaki yang segar itu, tapi kita akan berusaha mendapatkan itu," ungkap pelatih asal Belarusia itu. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77