Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Bicara Soal Arema FC, Konate: Saya Profesional

Bicara Soal Arema FC, Konate: Saya Profesional
Minggu, 02 Februari 2020 17:10 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SURABAYA - Makan Konate telah resmi menjadi pemain Persebaya . Dia dikontrak selama satu musim Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020.

Harapan besar atas kedatangan Konate adalah trofi juara. Pada tiap tim yang dia bela selalu ada trofi juara yang diraih, salah satunya ketika membela Arema FC. Dia mampu meraih juara Piala Presiden 2019.

Konate pun berpeluang melawan Arema FC pada piala Gubernur Jatim 2020. Meski kedua tim berada pada grup yang berbeda, namun mereka memiliki peluang bertemu pada babak semifinal atau final jika sama-sama lolos dari babak penyisihan.

Jika itu terjadi, Konate mengaku dia adalah sosok yang profesional dan siap memberikan yang terbaik untuk tim yang dibela saat ini.

“Tidak masalah bertemu dengan Arema, kemarin saya bermain di Arema sekarang saya fokus di Persebaya. Mau lawan Arema atau siapapun saya akan kasih maksimal di Persebaya,” ucapnya.

Seperti yang dikatakan Konate, jika nanti bertemu tim manapun dia siap memberikan kemampuan maksimal. Untuk merealisasikan hal itu, hampir pasti dia akan berduet dengan Aryn Williams di lini tengah. Pemain asal Australia ini telah menjadi jenderal lapangan tengah baru milik Persebaya.

Konate sudah penasaran dengan permainan Aryn karena selama ini dia hanya bisa menonton melalui layar televisi.

“Saya sering Liga 1, dari situ saya lihat Aryn punya skill bagus dia main simple dan musim lalu punya banyak kontribusi,” ucapnya.

“Dulu saya lawan dia tapi sekarang berteman semoga sekarang bisa buat Persebaya lebih baik,” sambung Konate.

Sementara untuk meraih target juara musim ini, Konate berharap dukungan maksimal dari Bonek. Sebab dia paham kelompok suporter Persebaya ini selalu fanatik saat mendukung.

“Bonek punya banyak suporter yang fanatik. Mereka selalu memenuhi stadion, tentu saya mau Bonek lebih ramai datang dukung kita,” jelasnya.

Makan Konate akan menjalani laga perdana bersama Persebaya saat uji coba melawan Sabah FA, 8 Februari mendatang. ***

 

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/