Home  /  Berita  /  GoNews Group

Pulang Hadiri Pesta Anak Bupati, Kepala Dinas Tenaga Kerja Solok Selatan Dapati Rumahnya Terbakar

Pulang Hadiri Pesta Anak Bupati, Kepala Dinas Tenaga Kerja Solok Selatan Dapati Rumahnya Terbakar
Wakil Bupati Solok Selatan meninjau rumah Kepala Disnakestrans Basrial yang terbakar. (foto: hendrivon/topsatu.com)
Selasa, 28 Januari 2020 10:46 WIB
PADANG ARO- Rumah permanen milik Basrial (55), Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) yang terletak di Jorong Sungai Takuak, Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo, terbakar.
 

"Dari keterangan saksi, api terlihat dari kamar mandi arah belakang rumah. Saat ini masih dalam penyelidikan polisi, apakah akibat arus pendek atau lainnya,” ungkap Kapolsek Sangir Jujuan, AKP Indra Putra, Senin (27/1/2020) seperti dikutip dari topsatu.com.

Menurut informasi, saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di rumah. Basrial bersama istrinya lagi menghadiri acara pernikahan anak Bupati Solok Selatan di Kota Padang.

Basrial saat ditemui mengatakan, ia baru dapat kabar dari anaknya di Jakarta melalui handphone saat dirinya masih berada di Muaralabuh sepulang dari Padang.

"Perasaan tidak enak. Saya langsung pulang, setibanya di rumah warga sudah ramai dan api semakin besar. Istri saya langsung pingsan," katanya.

Dalam musibah itu tidak ada korban jiwa, semua barang termasuk surat berharga sudah jadi abu. Mobil dan tiga sepeda motor berhasil diselamatkan.

Kepala Satuan Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Solok Selatan, Epli Rahmat menjelaskan, kerugian atas musibah kebakaran rumah tersebut diperkirakan mencapai Rp1 miliar.

Menurut Epli Rahmat, mobil Damkar tiba di lokasi sekitar 10 menit dan saat itu api sudah menjalar ke depan rumah yang berbatas dengan pagar beton SMKN 2 Solok Selatan.

Wakil Bupati Solok Selatan Abdul Rahman bersama sejumlah OPD meninjau lokasi kebakaran dan menyerahkan sejumlah bantuan.

"Musibah seperti ini tidak pernah kita kehendaki, namun kita wajib mensyukuri apa yang terjadi dan berharap ke depan agar musibah seperti ini tidak terjadi lagi. Warga harus waspada dan berhati-hati jika meninggalkan rumah," katanya. (von/tsc)

Editor:arie rh
Sumber:topsatu.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Sumatera Barat, Solok Selatan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77