Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Jacksen Fokus Benahi 4 Aspek Sepak Bola Persipura di Batu Malang

Jacksen Fokus Benahi 4 Aspek Sepak Bola Persipura di Batu Malang
Selasa, 28 Januari 2020 00:00 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BATU -Tidak mau ketinggalan dengan tim lain, Persipura Jayapura ikut menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) guna mempersiapkan tim menatap kompetisi yang akan dimulai pada akhir Februari ini. Pemusatan latihan Mutiara hitam digelar di Kompleks Agrowisata Kota Batu, Jawa Timur. Lokasi yang sama dengan pemusatan Arema FC sebelumnya.

Dalam pemusatan latihan tersebut Jaksen F. Tiago fokus membenahi empat aspek utama sepak bola.  “Program semua antara lain fisik, teknik, taktik, psikologi juga karena sepak bola tidak lepas dari 4 aspek. Semua akan kita lakukan di sini,” papar pelatih yang karib disapa Jacko tersebut.

Untuk program latihan sendiri dilakukan secara kondisional. Jacksen akan melihat dulu situasi pemain baru menentukan program latihan yang diberikan. Jadi nanti program yang disusun kemungkinan tidak akan sama disetiap aspeknya, namun menyesuaikan kebutuhan pemain dan tim.

“Cuma nanti kita dengan berjalannya waktu ada presentasi variasi, misal fisiknya lebih atau kurang. Taktik lebih atau kurang, teknik ya itu fluktuasi presentasi itu akan terjadi berjalannya waktu,“ imbuhnya.

Hal tersebut dilakukan untuk meyiasati waktu yang terbatas. Tim harus bisa memanfaatkan sebaik-baiknya training center sebelum memulai latihan kembali ke Jayapura.

Kendati demikian Jaksen memastikan latihan fisik akan menjadi porsi utama pada pemusatan latihan kali ini. Ia ingin memaksimalkan kondisi geografis Kota Batu yang memiliki udara yang sejuk dan kaya akan oksigen, sehingga cocok untuk menempa fisik pemain.

“Tapi untuk sementara jelas fisik nya lebih dibanding teknik dan taktik itu sudah pasti,” tandas mantan pelatih Barito Putera tersebut. ***

Ads
wwwwww