Home  /  Berita  /  Politik

Polisi Segera Tetapkan Tersangka Kasus Sunda Empire

Polisi Segera Tetapkan Tersangka Kasus Sunda Empire
Senin, 27 Januari 2020 16:09 WIB
BANDUNG - Kepolisian Daerah Jawa Barat menaikkan status kasus Sunda Empire dari yang sebelumnya tahap penyelidikan menjadi tahap penyidikan. Dalam waktu dekat, polisi akan menetapkan tersangka.

"Untuk tersangka, tunggu pemeriksaan besok (Selasa), kasus sudah naik ke penyidikan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Komisaris Besar Hendra Suhartiyono di Bandung, Senin, 27 Januari 2020.

Besok, kata Hendra, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap petinggi Sunda Empire yang berinisial NB. Sebelumnya NB juga sudah menjalani pemeriksaan pada beberapa waktu lalu. "Besok ada pemeriksaan lagi, salah satunya NB," kata dia.

Sejauh ini, polisi telah meminta keterangan dari 8 orang saksi terkait kasus Sunda Empire. Mereka diantaranya adalah anggota Sunda Empire, budayawan, staf Universitas Pendidikan Indonesia, pihak Kesbangpol Jawa Barat serta sejarawan Universitas Padjajaran. Polisi juga memeriksa Rektor Universitas Islam Bandung.

Kemunculan Sunda Empire tak lama setelah heboh Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah. Kerajaan yang didirikan oleh Toto dan permaisurinya, Fanni telah merekrut banyak pengikut.

Belakangan diketahui Toto melakukan penipuan dengan modus pendirian kerajaan itu.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Tempo.co
Kategori:Politik, Pemerintahan, Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77