Home  /  Berita  /  Hukum

Digerebek Anggota DPR Andre Rosiade bersama Polisi di Padang, Wanita Asal Sukabumi Menghambur Tanpa Busana

Digerebek Anggota DPR Andre Rosiade bersama Polisi di Padang, Wanita Asal Sukabumi Menghambur Tanpa Busana
Wanita yang mengaku berasal dari Sukabumi digerebek dalam kamar hotel berbintang di Padang. (tribunnews.com)
Senin, 27 Januari 2020 19:27 WIB
PADANG - Aparat Polda Sumatera Barat menggerebek seorang wanita berinisial N (26) yang sedang berduaan dengan seorang pria dalam kamar hotel di Padang. Anggota DPR RI Andre Rosiade ikut dalam penggerebekan tersebut.

Dikutip dari tribunnews.com, saat digerebek, wanita yang mengaku berasal dari Sukabumi tersebut dalam kondisi tanpa busana alias bugil. Pasangan tersebut diduga bersiap melakukan hubungan intim.

N langsung menghambur dari ranjang dan lari masuk kamar mandi. Pakaiannya masih berserakan di ranjang. Dari dalam kamar mandi, N meminta tolong agar pakaiannya diambilkan.

Penggerebekan ini dilakukan oleh aparat kepolisian setelah mendapatkan laporan dari Andre Rosiade. Peristiwa itu terjadi di sebuah hotel berbintang di Jalan Bundo Kanduang, Kecamatan Padang Barat, Padang.

Panit II unit V Cyber Ditreskrimsus Polda Sumbar AKP Indra Sunedi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan bahwa ada dugaan jaringan prostitusi online di Kota Padang.

''Pimpinan kami dihubungi oleh anggota DPR RI Andre Rosiade yang menyatakan bahwa di hotel ini terdapat prostitusi online,'' ujar AKP Indra Sunodi.

Setelah itu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan penggerebekan di hotel tersebut.

''Saat melakukan penggerebekan, kami menemukan barang bukti berupa alat kontrasepsi dan uang tunai sebesar Rp750 ribu di atas sebuah kursi,'' lanjut Indra Sunedi.

Selain barang bukti, pihaknya juga mengamankan seorang lelaki yang mengantarkan N ke hotel tersebut. Lelaki yang diamankan diketahui bernama Al (24).

''Terduga dan barang bukti langsung kami bawa ke Mapolda Sumbar untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan terkait dugaan ini,'' tuturnya.

Pengakuan N

N mengaku, dia datang ke hotel diantar oleh temannya, Al.

''Saya minta antar aja sama dia. Saya asli Sukabumi,'' ungkap N diansir dari TribunPadang.com.

Menurutnya, ia sudah dua minggu berada di Kota Padang. Dia ke Padang awalnya hanya untuk pergi main.

''Cuma untuk pergi main aja. Dan saat kehabisan uang, makanya saya begini,'' ujar anak tunggal ini.

N mengaku tidak kenal sebelumnya dengan pria yang berada sekamar dengannya saat penggerebekan. Dia baru kenal dengan laki-laki tersebut melalui aplikasi MiChat.

''Saya baru ketemu dan gak kenal juga. Saya tidak bisa mengelak lagi, karena ada bukti,'' tutur N.

Apresiasi

Sementara itu, anggota DPR RI Andre Rosiade mengapresiasi langkah yang dilakukan tim cyber Ditreskrimsus Polda Sumbar, Ahad (26/1/2020).

Menurutnya, pihak kepolisian telah berhasil membongkar praktik prostitusi di sebuah hotel yang ada di Jalan Bundo Kanduang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

''Kita sudah berhasil membuktikan kalau di Kota Padang ada prostitusi dan kita sudah sampaikan kepada polisi,'' ujarnya.

''Jadi, jangan ada lagi dusta di antara kita,'' ucap politisi Gerindra itu.

Andre Rosiade berharap peristiwa ini menjadi pelajaran dan menjadi pekerjaan rumah semua pihak.

''Ini bukan PR polisi saja, tetapi ini PR Pemprov dan masyarakat Sumbar serta PR pemerintah dan masyarakat Kota Padang,'' tegas politisi asal Sumbar ini.

Andre Rosiade menyatakan, terduga dan barang bukti saat itu langsung dibawa ke Mapolda Sumbar untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan terkait dugaan prostitusi.

''Kita serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian. Ini adalah bahan evaluasi dan perbaikan ke depan,'' tutup Andre Rosiade. ***

Editor:hasan b
Sumber:tribunnews.com
Kategori:Hukum, Peristiwa
wwwwww