Home  /  Berita  /  GoNews Group

Peserta Liga Dangdut Indonesia 3/2020 Masuk MURI

Peserta Liga Dangdut Indonesia 3/2020 Masuk MURI
Jum'at, 24 Januari 2020 22:54 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Indosiar benar-benar ingin menunjukan sebagai rumah dangdut Indonesia dan terdepan untuk masalah Musik dangdut di televisi. Ketika tv lain tengah mencari format program dangdut, Indosiar sudah merasa mendapatkan format ajang pencarian bakat penyanyi dangdut 3. 

Seolah tidak mau kesalip stasiun tv lain, Indosiar langsung gas poll kembali menggelar Liga Dangdut (Lida) Indonesia Seasion 3 di awal tahun 2020. Agar tidak membosankan, pada Lida 3, tim kreatif akan melakukan perubahan.

Hal itu dijelaskan Harsiwi Achmad, Direktur Program SCM. "Ada beberapa perubahan yang Kami lakukan, pertama yang kami lakukan adalah kami ada episode audisi. Di mana sebelumnya tidak ada episode tersebut. Nah, ternyata episode audisi itu ternyata diterima oleh masyarakat. Luar biasa," kata Harsiwi saat konferensi pers di studio Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (23/1/2020).

Harsiwi menambahkan, untuk Lida ke 3 tercatat 16000 peserta. Makanya, Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Ligda 3 sebagai ajang pencarian bakat dangdut dengan peserta terbanyak.  

Naik 9% dari Lida 2/2019. Audisi dilakukan melalui audisi offline di 34 Provinsi Indonesia dan audisi online iewat Kapanlagi Dangdut untuk kemudian terpiiih 70 Duta Provinsi terbaik yang akan bertarung di panggung Lida 3/2020.

Kompetisi Lida 3/2020 akan dibuka dengan memperkenalkan 70 Duta Provinsi terpilih lewat “Konser Bhinneka Tunggal lka” yang tayang pada hari Kamis, 23 Januari 2020 Live  pukul 20.00 MB.

Berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, Lida 3/2020 memiliki konsep lebih fresh yang melibatkan para bintang muda Indosiar sebagai Dewan Juri Millenial Berkualitas. "Lida 3/2020 akan menjadi jalan bagi para duta provinsi bermelaformosis from zero to hero, tidak hanya bagi dirinya sendiri tetapi juga bagi keluarganya lewat bakat yang mereka miliki."papar Harsiwi. 

Kehadiran dewan juri terbagi dalam 2 tim yakni Tim Merah yang terdiri dari para penyanyi dangdut yang telah lama berkecimpung di industri musik dangdut, di antaranya Soimah, Rita Sugiarto, Nassar, lnul Daratista, Dewi Perssik, Zaskia Gotik dan Nita Thalia. Kemudian, Tim Putih yang menghadirkan Dewan Juri Millenial berkualitas terdiri dari bintang indosiar seperti Lesti DA, Fildan DA, Reza DA sena Weni DA.

Kehadiran mereka semakin mempertegas bahwa para bintang jebolan program pencarian bakat di Indosiar mampu berkembang menjadi bintang yang eksistensinya di industri hiburan tanah air tidak diragukan lagi.

Selain perubahan komposisi dewan juri, juga untuk Fashion Guru yaitu Caren Delano, Maya Ratih, Fomal, Eko Tjandra serta Diana Putri yang baru bergabung pada Lida 3/2020 ini untuk menilai dan memberikan masukan atas busana yang dikenakan oleh para Duta Provinsi.

Juga untuk komposisi pembawa acara, Selain Gilang Dirga, Ramzi, Irfah Hakim, untuk penyegaran dimasukan salah satu bintang Lida, Rara. "Senang ya, Indosiar memberikan kesempatan untuk mengembangkan diluar nyanyi. Kesempatan ini saya gunakan untuk belajar pada Bang Gilang Dirga, abi Ramzi dan Kang Irfan Hakim," kata Rara Lida. ***

Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77