Home  /  Berita  /  GoNews Group

Diterpa Angin Kencang, 4 Pohon Tumbang di Padang, Timpa Mobil dan Robohkan Tiang Listrik

Diterpa Angin Kencang, 4 Pohon Tumbang di Padang, Timpa Mobil dan Robohkan Tiang Listrik
Petugas BPBD Padang melakukan pembersihan pohon tumbang di kawasan Jati. (foto: humas BPBD Padang/Langgam.id)
Jum'at, 24 Januari 2020 17:01 WIB
PADANG– Angin kencang yang melanda Kota Padang mengakibat empat pohon tumbang di Jalan Jati Parak Salai, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (24/1/2020) siang.
 

Dilansir dari Langgam.id, Humas BPBD Padang, Hariza Riko mengatakan, pohon tumbang menimpa satu unit mobil pikup milik Mami Weding Organizer. Kemudian, pohon juga merusak kabel listrik hingga merobohkan satu tiang listrik.

Beruntung, mobil tersebut tidak mengalami kerusakan parah. Sebab yang dihantam pohon hanya bagian belakang di bak terbuka. “Pohon tumbang itu jenisnya kedondong. Kejadian ini sempat menghambat akses jalan,” katanya, Jumat (24/1/2020).

Selain karena diterpa angin kencang, pelapukan pada kayu sepanjang 15 meter dan diameter 60 centimeter itu, menjadi penyebab pohon mudah tumbang.

Saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) sudah melakukan Pembersihan dan Pemotongan Pohon yang tumbang tersebut. BPBD juga meminta agar masyarakat tidak memarkir kendaraan di bawah pohon, terutama saat dalam situasi hujan dan angin kencang.

“Material pohon tumbang sudah kami bersihkan. Akses jalan sudah lancar,” katanya. (rahmadi/ICA)

Editor:arie rh
Sumber:Langgam.id
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Sumatera Barat, Padang
wwwwww