Home  /  Berita  /  GoNews Group

Effendy Simbolon Sebut Ada Persolan Bisnis Dibalik Pencopotan Helmy Yahya

Effendy Simbolon Sebut Ada Persolan Bisnis Dibalik Pencopotan Helmy Yahya
Rabu, 22 Januari 2020 14:33 WIB
JAKARTA - Persoalan pemecatan Helmy Yahya dari Direktur Utama (Dirut) TVRI diyakini hanyalah sebuah upaya persaingan kelompok bisnis tertentu yang dengan itikadnya ingin menyingkirkan Helmy.

"Ini kan sebenarnya persoalannya tidak seperti yang di permukaan. Ini kan persoalannya ada persoalan yang lebih mendasar. Persoalan persaingan bisnis," kata Anggota Komisi I DPR RI Effendy Simbolon kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

"Ada unsur, ada pihak yang mendesain ini agar Helmy ini memang out dari TVRI. Dan ini kelompok politik tertentu, kelompok pelaku ekonomi tertentu dan pelaku ekonomi media juga," sambungnya.

Effendy menilai pencopotan Helmy hanya karena sejumlah tayangan yang dipersoalkan itu tayangan yang mengarah pada perselisihan bisnis semata. Salah satunya, soal tayangan Liga Inggris dan Discovery Channel.

"Nah. Antara lain lah (Liga Inggris). Masalah-masalah bisnis kemudian berdampak kepada kepentingan bisnis," kata Effendy.

Lebih jauh, politisi PDIP ini menilai pemecatan Helmy perlu dibawa ke ranah hukum. Sebab, ia menduga ada upaya pembusukan terhadap Helmy Yahya.

"Saya mendorong untuk ini juga ada unsur dugaan yang berbau pelanggaran hukum. Karena kan kalau itu direkayasa kemudian dipindahkan, dikeluarkan ada unsur itu," pungkasnya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Rmol.id
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77