Loading...
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Felipe Puji Kemampuan Utam Rusdiana

Felipe Puji Kemampuan Utam Rusdiana
Minggu, 19 Januari 2020 15:37 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MALANG - Arema FC merekrut pelatih kiper asal Brasil, Felipe Americo untuk memperbaiki deretan kiper yang dimiliki tim Singo Edan. Musim lalu, gawang Arema dibobol sebanyak 62 kali atau menjadi terburuk kedua di Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020.

Felipe mulai menunjukkan kemampuannya sebagai pelatih kiper mulai latihan perdana Arema FC, Kamis (16/1/2020) kemarin. Kemampuannya pun mendapatkan sanjungan dari kiper Utam Rusdiana. 

Pemain jebolan akademi Arema ini mengaku ada suasana baru yang muncul dengan kedatangan Felipe. “Pelatih baru, ada perubahan suasana baru dan motivasi baru,” ucapnya.

Utam menuturkan pada latihan perdana, para kiper mendapatkan teknik dasar seorang kiper ketika menangkap bola dalam berbagai situasi.  “Diberikan teknik dasar mungkin selanjutnya pasti akan ada model latihan yang berbeda,” kata kiper kelahiran Sidoarjo ini.

Menurut Utam, sosok Felipe juga langsung memberikan evaluasi jika ada posisi kiper dalam melakukan antisipasi salah posisi.  

“Kalau kiper ada yang salah langsung dibenarkan sama dia. Tentu semoga kedepan kami di jajaran kiper bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Saat ini Arema FC mempunyai tiga kiper yaitu Utam Rusdiana, Kurniawan Kartika Ajie dan Andriyas Fransisco. Manajemen Arema membuka opsi untuk kembali mendatangkan kiper baru tergantung permintaan pelatih kiper. ***

Kategori : GoNews Group, Olahraga

Loading...
www www