Home  /  Berita  /  GoNews Group
Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Dian Arifin: Kami Senang Jika Bisa Kembali Lagi ke GBK

Dian Arifin: Kami Senang Jika Bisa Kembali Lagi ke GBK
Kamis, 16 Januari 2020 23:43 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) menyambut baik usulan Presiden National Olympic Commitee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari agar pemerintah melalui Menpora Zainudin Amali memberikan fasilitas tempat latihan cabang olahraga senam di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno Jakarta.

"Terus terang, kami menyambut baik adanya usulan pak Okto agar pemerintah memberikan fasilitas tempat latihah di GBK. Ini akan mendorong kami untuk bisa meningkatkan prestasi dalam menyambut keinginan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032," kata wakil Ketua II PB Persani yang membawahi Bidang Pembinaan Prestasi, Dian Arifin di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Sebelumnya cabang olahraga senam sudah memiliki fasilitas tempat latihan di GBK berdekatan dengan lapangan tenis. Namun, fasilitas itu tidak ada lagi setelah adanya pembangungan venue dalam rangka Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Kami sangat senang jika usulan itu bisa direalisasikan pemerintah. Berarti kami akan kembali lagi ke GBK," tandasnya.

Sejak cabang olahraga senam tidak memiliki fasilitas tenmpat latihan di GBK, kata Dian Arifin yang juga mantan atlet nasional ini, pihaknya mengalami kesulitan untuk mengontrol atlet dalam persiapan menghadapi multi event. "Selama ini kami sulit mengontrol perkembangan atlet senam karena tempatnya terpisah. Kalau dipusatkan di GBK pasti akan lebih baik lagi," ungkapnya.

Prestasi cabang olahraga senam cukup bagus. Pada SEA Games XXX Filipina 2019, Tim Senam Indonesia berhasil menyumbangkan 2 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Kedua emas itu disumbangkan lewat penampilan Rifda Irfanaluthfi dan Agus Prayoko di nomor artistik. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77