Home  /  Berita  /  GoNews Group

Danur Yakin Shin Tae Yong Bawa Perubahan Besar

Danur Yakin Shin Tae Yong Bawa Perubahan Besar
Kamis, 16 Januari 2020 23:55 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Direktur Teknik PSSI Danurwindo meyakini, keberadaan Shin Tae yong dan Gong Oh Kyun dalam tim kepelatihan akan memberikan dampak positif yang besar untuk tim nasional Indonesia. Dengan pengalaman keduanya, tim Garuda bisa dibawa ke level permainan tim dunia.

Shin Tae yong, yang dipercaya menjadi manajer dan pelatih senior serta supervisor semua level tim nasional, merupakan pelatih timnas Korea Selatan yang tampil di Piala Dunia 2018 Rusia.

Meski tak berhasil meloloskan Korsel ke babak knockout, Shin mencengangkan dunia dengan keberhasilan timnya menaklukkan juara bertahan Jerman 2-0 di laga terakhir penyisihan grup.

Sementara Gong Oh Kyun, yang dipercaya menangani timnas U19, adalah asisten pelatih yang membantu Korea Selatan tampil sebagai runner-up di Piala Dunia U20 di Polandia. Meski takluk dari Ukraina di final, tim Korsel telah menunjukkan permainan yang mengesankan sepanjang turnamen.

“Shin dan Gong adalah dua pelatih yang sama-sama turun dan merasakan atmosfer Piala Dunia. Pengaruhnya untuk tim sangat besar. Mereka memiliki pengalaman bagaimana menghadapi tim dunia. Jadi, memang pelatih seperti ini yang kita butuhkan,” kata Danurwindo yang datang memantau seleksi pemain timnas U19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Menurut Danurwindo, Shin dan Gong telah mempelajari kelebihan dan kekurangan pemain Indonesia. Pemain Indonesia punya skill dan kecepatan yang baik, namun perlu diimbangi kekuatan fisik.

“Dalam sepak bola modern dibutuhkan kekuatan fisik untuk bisa bermain stabil dari menit awal sampai akhir. Shin dan Gong akan membangun tim untuk bisa bermain tempo tinggi baik dalam bertahan, transisi ataupun menyerang. Pemain Indonesia juga akan dilatih untuk lebih berani bertarung,” jelas Danurwindo. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/