Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Persik Buka Peluang Pemain Asli Kediri

Persik Buka Peluang Pemain Asli Kediri
Rabu, 15 Januari 2020 23:37 WIB
Penulis: Azhari Nasution
KEDIRI - Persik Kediri memulai latihan perdana sebagai persiapan menuju Kompetisi Sepakbola Liga 1 musim 2020 di Lapangan Manisrenggo Kediri, Jawa Timur, Senin (13/1) lalu.

Pelatih Persik, Joko Susilo langsung memimpin latihan perdana tersebut. Pasca latihan, pelatih yang akrab disapa Gethuk tersebut mengaku puas dengan kondisi pemain terutama pemain musim lalu yang masih bertahan.

“Saya puas dengan kondisi pemain terutama yang kemarin juara Liga 2, mereka mampu menjaga kondisi dengan sangat baik,” ucapnya.

Namun meski secara kondisi fisik, Gethuk memberikan pujian, masih ada pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan terutama jumlah pemain Persik yang belum ideal.

Untuk memenuhi kuota pemain sekitar 26 orang saat ini Persik mengklaim sudah menjalin kesepakatan dengan beberapa pemain. Namun belum bisa bergabung karena masih terikat kontrak dengan klub lama.

“Belum ada yang baru karena masih terikat kontrak dengan klub lama. Tadi yang baru hanya ada Danny (eks Persija) dan kiper Galih (eks Kalteng Putra,” ucap Gethuk.

Mantan pelatih Arema ini pun membuka peluang beberapa pemain muda asli Kediri untuk bisa naik kelas ke tim senior jika dianggap layak. Beberapa pemain U-20 juga diajak latihan perdana tersebut.

Dari hasil latihan itu, Gethuk mengaku ada 4 hingga 5 pemain bisa masuk level tim senior.

“Saya lihat tadi ada beberapa anak asli Kediri sangat potensi, mungkin 4-5 kalau bisa nanti masuk level senior. Semoga ini bisa menberi jalan dan kesempatan untuk mereka,” pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/