Home  /  Berita  /  GoNews Group

Panja Jiwasraya, 'Oneng': Saya Mendukung Penyitaan Aset Pengemplang Uang Nasabah

Panja Jiwasraya, Oneng: Saya Mendukung Penyitaan Aset Pengemplang Uang Nasabah
Dok. Ist.
Rabu, 15 Januari 2020 18:28 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka menyatakan dukungan kuat pihaknya atas penuntasan kasus gagal bayar yang dialami PT Asuransi Jiwasraya (Persero), melalui Panja.

Komisi VI, resmi memutuskan pembentukan Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya melalui rapat internal pada Rabu (15/1/2020).

"Dengan keputusan internal Komisi VI tersebut, maka khususnya terkait PT Jiwasraya Persero diharapkan dapat lebih jelas peta masalah dan dapat ditemukan solusi yang tepat," kata legislator partai Banteng Moncong Putih, yang dahulu dikenal sebagai pemeran 'Oneng' dalam serial televisi, 'Bajaj Bajuri' itu.

Keberadaan Panja, Rieke menjelaskan, akan memastikan proses hukum dan penegakan hukum berjalan sebagaimana mestinya, "tanpa menunggu keputusan politik di DPR,".

"Saya mendukung PPATK untuk segera menelusuri aset para pihak yang terindikasi kuat terlibat, dan pihak penegak hukum terkait berani melakukan sita aset para pelaku pengemplang uang nasabah PT Jiwasraya, tanpa pandang bulu," tegas Rieke.

Sebagai informasi, dalam rapat internal yang dipimpin oleh Gde Sumarjaya Linggih (Wakil Ketua Komisi VI dari Fraksi Partai Golkar) itu, diputuskan pembentukan tiga Panja. Selain Jiwasraya, ada Panja Perdagangan Komoditas, dan Panja BUMN Energi.***


wwwwww