Loading...

Kasus Jiwasraya, Seluruh Fraksi Komisi BUMN Sepakati Panja

Kasus Jiwasraya, Seluruh Fraksi Komisi BUMN Sepakati Panja
Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra, Andre Rosiade. (Foto: Zul/GoNews.co)
Rabu, 15 Januari 2020 19:04 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra, Andre Rosiade mengemukakan, seluruh fraksi yang hadir dalam rapat internal Komisi BUMN pada Rabu (15/1/2020) telah bersepakat untuk membentuk Panja Jiwasraya.

"Tidak mendengar saya, pernyataan dari Fraksi lain yang mengusulkan Pansus di Komisi VI," kata Andre kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu petang.

Hampir seluruh fraksi yang hadir dalam rapat internal, kata Andre, mengapresiasi pemerintah yang telah bekerja cepat, tepat dan tegas untuk menyelesaikan Jiwasraya.

"Sehingga kita mendorong terbentuknya Panja. Saya tidak mendengar tadi ada Fraksi yang ngotot untuk membentuk Pansus," kata dia.

Andre yang nantinya akan mewakili Gerindra di Panja Jiwasraya ini mengungkapkan, tahapan saat ini hanya tinggal menunggu nama-nama perwakilan dari fraksi-fraksi yang ada agar Panja bisa segera bekerja.

Fokus kerja Panja Jiwasraya di Komisi VI ini, kata Andre, untuk "mengawal dan memastikan bagaimana proses restrukturisasi di Jiwasraya, bagaimana rencana pemerintah melakukan holding industri asuransi dan memastikan uang nasabah dikembalikan,".

Rencananya, Andre mengungkapkan, pekan depan Komisi VI dan Komisi XI akan menggelar rapat dengan Kementrian BUMN, Kementerian Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan juga Jiwasraya.

Seperti diberitakan sebelumnya, rapat internal yang dipimpin oleh Gde Sumarjaya Linggih (Wakil Ketua Komisi VI dari Fraksi Partai Golkar) itu, memutuskan pembentukan tiga Panja. Selain Jiwasraya, ada Panja Perdagangan Komoditas, dan Panja BUMN Energi.

Di hari yang sama Komisi VI bersepakat membentuk Panja, Fraksi PKS DPR RI resmi menggulirkan pembentukan Pansus Jiwasraya. Dan Andre, enggan berkomentar soal ini.***


Loading...
www www