Home  /  Berita  /  GoNews Group
Daihatsu Indonesia Masters 2020

Anthony Punya Ritual Khusus Sebelum Bertanding

Anthony Punya Ritual Khusus Sebelum Bertanding
Rabu, 15 Januari 2020 23:17 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting punya ritual khusus sebelum menjalani sebuah pertandingan. Selain menonton pertandingan calon lawannya, ia juga punya kebiasaan mencatat semua kelebihan dan kekurangan calon lawannya tersebut.

Ini bukan hanya menjadi kebiasaan Anthony, tapi juga tim tunggal putra pelatnas seperti Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito. Ternyata Kepala Pelatih Tunggal Putra PP PBSI Hendry Saputra yang awalnya memberi arahan mengenai hal ini.

"Memang awalnya semua pemain tunggal putra diminta melakukan kebiasaan mencatat ini sama koh Hendry. Sampai sekarang saya masih melakukan ini," ujar Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

"Biasanya sebelum tanding, saya nonton video pertandingan lawan sambil dicatat apa saja kelebihan dan kekurangan dia. Memang sih pasti sudah tahu kebiasaan lawan kalau sudah pernah ketemu, tapi dengan dicatat jadi lebih 'nempel di kepala'. Kadang di lapangan kalau lagi capek dan blank, bisa diingat lagi," ujar Anthony.

Selain Anthony, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga terbiasa melakukan hal ini, mencatat kelebihan dan kelemahan lawan sebelum bertanding.

Di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020, Anthony melewati babak pertama dengan mengalahkan wakil India, Kashyap Parupalli, dengan skor 21-14, 21-12. Sempat tertinggal di awal game pertama, Anthony kian mantap di game kedua, ia unggul jauh dari Parupalli.

"Tadi di awal sampai interval saya sempat ketinggalan. Dengan kondisi lapangan yang berangin, saya harus bisa mengeluarkan stroke yang pas. Biasanya dengan pukulan yang sama itu masuk, tapi tadi out. Makanya harus betul-betul antisipasi kondisi lapangan," jelas Anthony.

Masih ada satu tunggal putra Indonesia yang akan bertanding melawan wakil India yaitu Jonatan Christie yang akan berhadapan dengan Prannoy H.S. Empat tunggal putra Indonesia semuanya bertanding melawan wakil India.

Sebelumnya, Shesar Hiren Rhustavito sudah berhasil mengatasi Kidambi Srikanth dengan skor 18-21, 21-12, 21-14. Tommy Sugiarto pun memulangkan tunggal putra India, Sameer Verma, dengan skor 21-17, 19-21, 21-10. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/