Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kisah Abdul Rahman yang Nekat Berenang dari Timor Leste ke Australia

Kisah Abdul Rahman yang Nekat Berenang dari Timor Leste ke Australia
Ilustrasi: Ist.
Selasa, 14 Januari 2020 12:04 WIB
NTT - Seorang warga negara Aljazair, Haminoumna Abdul Rahman nekat akan berenang dari Timor Leste ke Australia.

Namun, karena kondisi cuaca sedang buruk dan ombak cukup besar, akhirnya WNA tersebut terdampar di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur ( NTT).

Dari pemeriksaan yang dilakukan polisi, alasan Haminoumna melakukan aksi nekat tersebut, karena visa tinggal di Timor Leste telah habis.

Selain itu, ia tidak memiliki cukup uang untuk kembali pulang ke negara asalnya.

Kapolres Malaka Albert Neno mengatakan, Haminoumna ditemukan mengapung di perairan Laut Timor oleh nelayan Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, pada Sabtu (11/1/2020) sekitar pukul 20.00 WITA.

Saat pertama kali ditemukan nelayan, kondisinya dianggap sangat memprihatinkan. Sehingga, para nelayan langsung mengevakuasinya ke rumah sakit.

"Saat ditemukan oleh warga, tubuh warga Aljazair ini dalam kondisi yang lemah," ujarnya.

Setelah kondisinya mulai membaik, pada Senin (13/1/2020), WNA itu langsung dijemput petugas dari Kantor Imigrasi untuk dilakukan penyelidikan.

Kepala Imigrasi Atambua, Answar Anas seperti dilansir dari Tribunnews.com mengatakan, untuk mengetahui status kewarganegaraan dan informasi lainnya dari WNA itu masih dilakukan proses penyelidikan.

Saat ini, dirinya belum bisa memberikan informasi secara detail, karena yang bersangkutan masih menjalani perawatan medis di RSUPP Betun.

"Kita sudah dapat informasi kemarin dan sudah ditangani Imigrasi. Saya belum bisa membenarkan kalau dia warga negara Aljazair karena kita harus periksa semua dokumennya. Nanti kalau sudah diperiksa baru saya jawab soal itu (indentitas),” terang Answar.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Sumber:Tribunnews
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/