Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Nil Maizar Kembali Jadi Nahkoda Persela

Nil Maizar Kembali Jadi Nahkoda Persela
Senin, 13 Januari 2020 23:49 WIB
Penulis: Azhari Nasution
LAMONGAN - Manajemen Persela Lamongan mengumumkan penunjukan kembali Nil Maizar sebagai pelatih Persela di Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 ini.

"Coach Nil tetap bersama Persela untuk kompetisi yang akan datang," ujar Penasehat Persela Fadeli, saat konferensi pers di ruang kerja Bupati Lamongan, Jawa Timur, Senin (13/1/2020).

Sebelum resmi ditunjuk kembali sebagai pelatih Persela, Fadeli menguraikan, sebenarnya antara manajemen Persela dan Nil Maizar sudah ada kesepakatan sejak berakhirnya kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 lalu. 

"Tapi kita menyamakan persepsi dulu," ucap Fadeli yang juga menjabat sebagai Bupati Lamongan. 

Lebih lanjut ia pun membeberkan, beberapa penunjukan kembali pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat ini sebagai pelatih Persela. "Coach Nil sudah menyatu dengan masyarakat Lamongan terutama dengan pemainnya, dengan Persela-nya," tuturnya. 

Ditambah lagi, sambung Fadeli, pencapaian positif Nil Maizar yang membuat Persela tetap bertahan di kasta teratas kompetisi sepakbola Indonesia, dengan duduk posisi ke-11 menjadi faktor penentu penunjukan kembali Nil Maizar. 

"Tim Persela patut bersyukur, 2019 kita bersyukur Lamongan finis peringkat 11. Nilainya coach Nil bagus, raport awal pertama bagus lalu turun dan naik lagi, 7 pertandingan tidak terkalahkan," katanya. 

Penunjukkan kembali Nil Maizar ini tentu diiringi dengan target yang dibebankan manajemen Persela. "Saya ingin peningkatan kualitas, kalau kita finis di urutan 11 harus diatasnya, syukur-syukur bisa lima besar," ujarnya menambahkan. 

Di tempat yang sama, Nil Maizar menyatakan bahwa dirinya kini telah sah sebagai pelatih Persela. "Hari ini saya sah jadi Pelatih Persela musim 2020. Saya cinta dengan Lamongan," ujarnya. 

Pasca resmi menjadi Pelatih Persela, Nil Maizar lantas membulatkan tekad dan harapannya untuk Persela di kompetisi musim 2020. "Intinya kerja sungguh-sungguh dan kerja dengan hati. Kedepannya saya bisa memberikan yang berarti, itu perlu dukungan manajemen, staf pelatih, pemain, suporter. Ini membuat tekad saya bisa berbuat lebih," ucap Nil Maizar. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77