Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ditanya soal Dugaan Korupsi di Asabri, Mahfud: Gebuki Semua

Ditanya soal Dugaan Korupsi di Asabri, Mahfud: Gebuki Semua
Dok. Ist.
Jum'at, 10 Januari 2020 20:56 WIB
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan jajarannya untuk menindak para koruptor, termasuk dalam dugaan korupsi di PT Asabri (Persero).

"Pokoknya Presiden sudah memerintahkan gebuki semua yang korupsi itu, jangan ditutup-tutupi, yakinlah," tegas Mahfud di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Mahfud mengatakan, dalam dugaan korupsi di Asabri, Mahfud mengaku sudah mendengar pengakuan dari pejabat yang berwenang di perusahaan asuransi milik negara tersebut.

Namun demikian, Mahfud meminta publik tidak berspekulasi terkait sosok pelaku.

"Tidak usah berspekulasi si A terlibat, ini dari istana. Tidak ada itu," tegas Mahfud.

"Mari kita giring ke proses hukum, dan supaya diungkap ya," tambah Mahfud.

Diberitakan sebelumnya, Mahfud mengaku mendengar adanya isu dugaan korupsi di perusahaan asuransi milik negara, PT Asabri (Persero).

"Saya mendengar ada isu korupsi di Asabri yang mungkin itu tidak kalah fantastisnya dengan kasus Jiwasraya, di atas Rp 10 Triliun," ujar Mahfud kepada awak media di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Pernyataan Mahfud dilontarkan untuk menjawab pertanyaan awak media mengenai perusahaan asuransi berpelat merah tersebut.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Sumber:kompas.com
Kategori:GoNews Group, Hukum, Ekonomi, Politik
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77