Home  /  Berita  /  GoNews Group
Turnamen Bulutangkis Malaysia Masters 2020

Gregoria Gagal Atasi Intanon

Gregoria Gagal Atasi Intanon
Gregoria Mariska Tunjung (badmintonindonesia.org)
Rabu, 08 Januari 2020 21:44 WIB
Penulis: Azhari Nasution
KUALA LUMPUR - Tunggal putra Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung masih harus mengakui keunggulan tunggal putri terbaik Thailand, Intanon Ratchanok. Pada pertemuan ketujuh kali ini di babak pertama Turnamen Bulutangkis Malaysia Masters 2020, Rabu (8/1/2020), Gregoria masih belum bisa memetik kemenangan atas Intanon, ia takluk dengan skor akhir 24-22, 19-21, 15-21.

Pertandingan kedua tunggal putri ini berlangsung begitu sengit. Gregoria yang tertinggal di game pertama, mampu mencuri kemenangan. Unggul di game kedua, Intanon tak ingin kecolongan lagi, ia mengunci perolehan skor Gregoria di angka 19.

Di game penentuan, pertarungan kembali seru, kedua pemain terus berkejaran angka. Namun Intanon bermain lebih stabil hingga akhir permainan, ia pun berhasil mengalahkan Gregoria dan melaju ke babak kedua.

"Saya sudah sering bertemu dia, memang seharusnya sudah tahu permainan dia seperti apa. Ratchanok itu tipe pemain yang tempo mainnya nggak selalu cepat, nggak selalu lambat, tapi selau berubah-ubah. Dia pintar mengatur ritme permainan," ujar Gregoria kepada Badmintonindonesia.org.

"Iya lumayan penasaran (mengalahkan Intanon). Dari saya sendiri juga masih kurang konsisten, sudah susah-susah menngejar, tapi tidak bisa stabil di finishing-nya," lanjut Gregoria.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting tak kuasa menahan laju Huang Yu Xiang dari Tiongkok dan takluk dua game langsung dengan skor 16-21, 20-22. Sempat mamaksakan terjadi setting di game kedua, Anthony masih belum bisa membendung Huang.

"Pada permainan tadi, Huang banyak main drive, memang dia permainan drive-nya bagus. Saya sendiri pun sebetulnya tipe pemain yang bisa dapat serangan dari drive lawan, tapi sayangnya saya sering tidak siap di pukulan sambungan saya," ujar Anthony usai laga.

Sebelumnya, dua ganda campuran juga terhenti di babak pertama Malaysia Masters 2020. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dikalahkan Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le (Malaysia), dengan skor 18-21, 13-21. Sedangkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dikalahkan Lee Yang/Yang Ching Tun (Taiwan), dengan skor 18-21, 21-16, 18-21.

Dengan hasil ini, maka Indonesia sementara punya tujuh wakil di babak kedua Malaysia Masters 2020 lewat Jonatan Christie, Ruselli Hartawan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Masih ada satu kesempatan menambah wakil lewat ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet yang akan berlaga melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia). ***


wwwwww