Home  /  Berita  /  Politik

Jelang Pilkada Bukittinggi 2020, Erman Safar Kantongi KTA dari DPC Gerindra

Jelang Pilkada Bukittinggi 2020, Erman Safar Kantongi KTA dari DPC Gerindra
Jelang Pilkada Bukittinggi 2020, Erman Safar Kantongi Kartu Tanda Anggota dari DPC Gerindra Bukittinggi, Kamis 2 Januari 2020.
Jum'at, 03 Januari 2020 04:01 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Usai mendaftarkan diri maju menjadi bakal calon walikota (Bacawako) Kota Bukittinggi di Dewan Pimpinan Cabang Gerindra (DPC) Kota Bukittinggi beberapa waktu yang lalu, Bacawako Erman Safar yang juga Ketua Umum Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi (BMB) ini juga mendaftarkan diri sebagai salah seorang kader di Partai Gerindra.

Gayungpun akhirnya bersambut, setelah mengisi berbagai proses pendaftaran tersebut beberapa waktu yang lalu, akhirnya DPP Partai Gerindra melalui DPC Gerindra Bukittinggi resmi menetapkan Erman Safar menjadi salah seorang anggota partai yang akan ikut bertarung menjadi bakal calon Walikota Bukittinggi, Kamis 2 Januari 2020.

Proses penetapan ini ditandai saat diserahkannya kartu tanda keanggotaan DPC Gerindra Kota Bukittinggi kepada Erman Safar oleh Sekretaris DPC Gerindra Bukittinggi, Andri Fidal.

Pasca penyerahan kartu tanda keanggotaan tersebut, Erman Safar menyebutkan, sejak lama dirinya telah merasakan memiliki kedekatan dengan Partai Gerindra. Hal itu jauh hari sebelum dirinya mendaftarkan diri sebagai Bacawako dari Partai Gerindra, ucapnya.

Menurut Erman Safar, Partai Gerindra adalah partai yang memiliki agenda politik yang sama dengan dirinya. Bahkan, bisa dikatakan semua visi dan misi yang saya tuangkan di ranah politik bisa dikatakan sangat identik dengan Partai Gerindra, ungkap Erman Safar.

Partai Gerindra merupakan partai besar pemenang kedua dalam kontestasi Pemilu serentak 2019 lalu, yang memiliki visi dan misi yang jelas. Erman Safar berharap Partai Gerindra dengan segunung pengalamannya dapat menjadi mesin politik terkuat untuk menjadikan Kota Bukittinggi yang lebih baik di masa yang akan datang, atau dalam kata lain menjadi gerbong utama bagi saya berkhidmat untuk Bukittinggi," tutur Erman.

Seperti diketahui sebelumnya, Erman Safar telah mendaftarkan dirinya untuk maju sebagai Bacawako ke Partai Gerindra pada Kamis 7 November 2019 lalu, dan juga menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai salah seorang kandidat Walikota pada Pilkada Bukittinggi 2020 ini.

Erman Safar juga menyebutkan, dirinya ikut maju di Pilkada Bukittinggi ini semata untuk membangun Kota Bukittinggi ke arah yang lebih baik lagi dari sebelumnya, sekaligus menyerap semua aspirasi warga Kota Bukittinggi. "Saya akan menggunakan hak saya selaku warganegara untuk dipilih dan memilih. Kita harapkan hal ini mampu menjadi bagian yang tak terpisahkan dari histori Kota Bukittinggi. Selain itu, saya ingin berkontribusi sekuat tenaga untuk kemashalatan Kota Bukittinggi di masa yang akan datang," pungkasnya.(**)

Ads
wwwwww