Home  /  Berita  /  GoNews Group

Dua Mobil Tabrakan di Sicincin, Seorang Pengemudi Tewas, Lima Orang Cidera

Dua Mobil Tabrakan di Sicincin, Seorang Pengemudi Tewas, Lima Orang Cidera
Mobil Toyota Calya ringsek usai tabrakan. (Foto: Satlantas Polres Padang Pariaman/Covesia.com)
Kamis, 02 Januari 2020 11:09 WIB
PADANG - Tabrakan mobil minibus Toyota Calya dan sedan Toyota Corola DX terjadi di jalan lintas Padang - Bukittinggi, tepatnya di dekat PLN Sicincin, Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman. Satu orang pengemudi meninggal dunia dalam kejadian itu dan sejumlah orang lainnya cidera.

Dikutip dari Covesia.com, Kasat Lantas Polres Padang Pariaman, AKP Alfin menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (1/1/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

"Kendaraan yang terlibat laka yaitu, mobil minibus Toyota Calya nomor polisi BA 1683 LX, dengan mobil sedan Toyota Corola DX nopol BA 1520 AY," kata AKP Alfin kepada Covesia.com, Kamis (2/1/2020).

Lanjutnya, kronologis kejadian berawal saat mobil Toyota Calya yang dikemudikan Ozi Agus Rivinda (19), warga Gadut, Tilatang Kamang, Kota Bukittinggi, melaju dari arah Bukittinggi menuju arah Kota Padang, dalam kecepatan sedang.

Sampai di lokasi kejadian, Toyota Calya hendak mendahului satu mobil yang berada di depannya. Tapi karena ada kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan, pengemudi langsung menginjak rem.

"Diduga karena pengemudi Toyota Calya ini baru bisa mengendalikan mobil. Ketika menginjak rem, mobil hilang kendali ke arah samping kanan dan menabrak mobil sedan Toyota Corola DX yang dikemudikan Teja (19), mahasiswa asal Rao Pasaman, yang sebelumnya datang dari arah berlawanan," ungkap AKP Alfin.

Dikatakan Alfin, akibat kecelakaan itu Teja, pengemudi mobil sedan Toyota Corola DX mengalami luka memar di dada, mulut mengeluarkan darah, dan kemudian meninggal dunia setelah dibawa ke RSUD Padang Pariaman.

Sedangkan pengemudi mobil Toyota Calya, Ozi Agus Rivinda, setelah kejadian mengalami kepala pusing dan dibawa berobat ke RSUD Padang Pariaman. Untuk penumpangnya atas nama Dani (19) usai kejadian juga mengalami hal yang sama dan dibawa berobat Ke RSUD Padang Pariaman.

"Untuk tiga penumpang mobil sedan Toyota Corola DX, atas nama Ropi, Salsa dan Lesti usai kejadian luka-luka dan satu orang mengalami tangan patah, juga dibawa berobat ke RSUD Padang Pariaman," ucapnya.

Alfin mengatakan, kondisi jalan saat kejadian arus lalu lintas sedang, cuaca cerah malam hari, dan badan jalan datar. (per/rdk)

Editor:arie rh
Sumber:covesia.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Sumatera Barat, Padang, Bukittinggi, Padang Pariaman
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/