Home  /  Berita  /  GoNews Group

Tengok Lagi yang 'Trending' di 2019 Yuk!

Tengok Lagi yang Trending di 2019 Yuk!
Tangkapan layar video Google.
Selasa, 31 Desember 2019 22:40 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Tahun 2020 akan segera tiba. Malam ini, Selasa (31/12/2019), orang-orang membicarakan apa yang telah mereka lalui.

Di alam siber, jejak-jejak aktifitas pengguna internet, terekam dengan baik. Google, bahkan menyediakan link khusus yang membuka kembali apa yang paling ramai secara daring sepanjang tahun 2019.

GoNews.co merangkum 3 hal paling trending di setiap kanal yang disuguhkan Google. Beberapa kata kunci dan kueri, GoNews.co juga sempat ambil bagian. Cekidot!

Pada kanal "Apa itu...", kata kunci Bucin, Ferguso dan Gerd, menjadi top 3 sepanjang tahun 2019.

Pada kanal how to atau "Bagaimana Cara...", top 3 diisi oleh; Hidup Sehat, Cara Menjadi Orang Sukses, dan Cara Naik MRT.

Di kanal "Film", kata kunci Joker, Captain Marvell, dan Shazam!, jadi juaranya. Sementara kanal "Kepergian Tokoh", diisi oleh BJ Habibie, Ani Yudhoyono dan Sutopo Purwonugroho.

Berita kematian ketiga tokoh itu tentu diberitakan GoNews.co, tapi berita berjudul "Sutopo Purwo Meninggal Dunia, Inisiator FWM Ungkap Alasan Loyalitasnya pada Almarhum", menjadi karya yang leading kala itu.

Di kanal lagu, ada Kemarin milik Seventeen, Lily yang dinyanyikan oleh Alan Walker, K-391 & Emelie Hollow, serta Celengan Rindu lantunan Fiersa Besari.

Pada "Penelusuran Terpopuler", Cinta Luar Biasa, Pilpres 2019, dan Dua Garis Biru, bertengger di top 3.

GoNews.co juga menyajikan pemberitaan Pilpres 2019 secara berkelanjutan kala itu. Exit Poll IDM, Analisis Dress Code Putih, dan Kampanye Akbar Prabowo, menjadi tema dari 3 berita teratas saat pembaca memasukkan kata kunci Pilpres 2019 di kolom pencarian situs GoNews.co.

Kanal lain yang direkam Google dalam tinjauan ini adalah, Peristiwa Nasional, Resep, dan Tokoh.

Audrey, Cacar Monyet, dan Sidang MK, jadi peristiwa nasional paling menarik perhatian masyarakat daring Indonesia.

Pisang Nugget, Ceker Mercon dan Rendang Padang, adalah menu makanan paling dicari secara daring sepanjang tahun 2019.

Untuk Tokoh, nama Nadiem Makarim, BTS dan Edhy Prabowo, jadi yang terpopuler di google pada 2019.***

Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/