Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kantongi 321 Dukungan KTP, Mantan Kapolda dan Walikota Pariaman Pastikan Maju ke Pilkada Sumbar 2020

Kantongi 321 Dukungan KTP, Mantan Kapolda dan Walikota Pariaman Pastikan Maju ke Pilkada Sumbar 2020
Irjen Fakhrizal saat masih Kapolda Sumbar menerima keluhan korban kebakaran. (foto: deri/hariansinggalang.co.id)
Sabtu, 28 Desember 2019 13:29 WIB
PADANG - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Irjen Fakhrizal - Genius Umar mengklaim sudah mengantongi 321 ribu dukungan KTP untuk maju pada Pilkada Sumbar 2020 mendatang.

Jumlah dukungan yang sudah ter-entry tim Fakhrizal-Genius itu melebihi yang disyaratkan KPU Sumbar untuk menjadi calon perseorangan (independen), yaitu minimal sebanyak 316.500 dukungan KTP.

“Jadi untuk persyaratan minimal pendaftaran sudah terlewati. Dan sekarang masih berproses puluhan ribu dukungan KTP yang dilakukan pengentriannya oleh tim,” kata Fakhrizal di hadapan sejumlah tokoh masyarakat dan media saat sarapan pagi di Bofet Rajawali, Padang, Sabtu (28/12/2019) seperti dilansir hariansinggalang.co.id.

Mantan Kapolda Sumbar itu sekaligus menepis informasi yang sempat beredar di kalangan masyarakat bahwa pasangan dari jalur independen ini batal maju Pilkada.

Menurut rencana, sebut Fakhrizal, di bulan Februari 2020, akan dilakukan deklarasi dan sekaligus mendaftar ke KPU Sumbar. “Tenggat waktu dari KPU itu Maret, tapi insya Allah Februari 2020, kami dengan Pak Genius sudah mendaftar ke KPU Sumbar,” ujarnya.

Tak mungkinlah, lanjut putra Kamang, Kabupaten Agam kelahiran Bukittinggi itu, dukungan ikhlas yang telah diberikan masyarakat Sumbar dengan melampirkan fotokopi KTP akan disia-siakan. “Dukungan itu adalah amanah, dan kami akan menjaganya, dimana tetap maju melalui jalur independen di Pilkada Sumbar 2020,” tegasnya.

Bagi Fakhrizal dan Genius Umar, persoalan pribadi sepertinya sudah selesai. Yang ada saat ini, sebut mantan Kapolda Sumbar yang sekarang dinas di Mabes Polri itu, maju di Pilkada Sumbar 2020 sebagai pengabdian untuk membangun Sumbar ke arah yang lebih baik, dan lebih maju lagi.

Sekaligus dengan majunya melalui jalur independen, Fakhrizal-Genius, bersama-sama dengan masyarakat Sumbar, ingin menorehkan sejarah baru secara nasional, dimana bukan di Aceh saja calon gubernur dari jalur independen bisa memenangkan Pilkada, Sumbar pun insya Allah bisa.

“Sumbar itu dari dulu merupakan gudang sejarah. Jadi saatnya sekarang sejarah itu dibuat,” sambung Genius Umar, yang juga Walikota Pariaman itu, sambil menegaskan kembali bahwa tidak jadi maju di Pilkada Sumbar 2020 itu hanya isu saja. (rahmat/hsc)

Editor:arie rh
Sumber:hariansinggalang.co.id
Kategori:GoNews Group, Politik, Sumatera Barat, Padang, Pariaman
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77