Home  /  Berita  /  GoNews Group

Hujan Deras dan Angin Kencang di Kota Padang, Banyak Pohon yang Tumbang

Hujan Deras dan Angin Kencang di Kota Padang, Banyak Pohon yang Tumbang
Hujan deras di Kota Padang sejak Selasa (24/12/2019) hingga Rabu (25/12/2019) mengakibatkan banyak pohon tumbang. (foto: ist/padangkita.com)
Rabu, 25 Desember 2019 13:14 WIB
PADANG– Hujan deras yang melanda Kota Padang sejak Selasa (24/12/2019) kemaren hingga Rabu (25/12/2019) hari ini mengakibatkan banyak pohon bertumbangan di berbagai tempat di Kota Padang. Dua rumah dikabarkan rusak ditimpa pohon.

Dikutip dari laman PadangKita.com, berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, sejak Selasa tadi malam hingga Rabu siang ini ada enam pohon yang tumbang.

Pada pukul 22.30 WIB pohon tumbang menghambat akses jalan di Jalan Sutan Syahril, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. Jenis pohon yang tumbang adalah pohon Lansano dengan panjang 13 meter dan diameter 60 cm.

Selanjutnya pohon tumbang juga terjadi di jalan raya Padang-Painan KM 12. Sempat menghambat akses jalan, namun tim BPBD Padang cepat mengatasi kondisi tersebut, sehingga akses jalan kembali lancar.

Kemudian di Jalan Raden Saleh, Kecamatan Padang Barat, terjadi dua kali pohon tumbang yang menimpa kabel listrik dan halaman rumah warga.

Sedangkan di Kelurahan Anduring, pohon tumbang menghantam rumah warga bernama Putri (35 tahun), warga Jalan Rumah Tigo Ruang, Anduring, Kuranji, Kota Padang.

“Saat ini tim sedang menangani pohon yang bertumbangan di Bukit Gado-gado, Padang Selatan,” ujar Sutan Hendra, Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Kota Padang sepanjang Selasa (24/12/2019) menyebabkan jalan lintas Padang-Painan, tepatnya di kawasan Bukit Lampu longsor.

Satu unit mobil dikabarkan tertimpa longsoran, tiga orang yang berada di dalam mobil dinyatakan kritis akibat longsor tersebut.

Informasi yang dihimpun Padangkita.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Semua badan jalan tertimbun, sehingga sempat memutuskan akses Padang-Painan.

“Ada tiga orang korban. Kondisinya kritis. Tadi dibawa ke Puskesmas dekat sini, dan akan dirujuk ke RSUP M Djamil. Ini lagi persiapan,” ujar Deded, seorang warga yang sedang berada di lokasi kejadian. (pk-04)

Editor:arie rh
Sumber:padangkita.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Sumatera Barat, Padang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/