Home  /  Berita  /  GoNews Group

Diguyur Hujan Lebat, Jalan di Sungai Buluah Padang Pariaman Ambruk Masuk Sungai

Diguyur Hujan Lebat, Jalan di Sungai Buluah Padang Pariaman Ambruk Masuk Sungai
Lokasi jalan yang terban di Korong Sikuliek, Nagari Sungai Buluah Timur, Kecamatan Batang Anai. (Foto:Ist/covesia.com)
Senin, 23 Desember 2019 19:13 WIB
PARIAMAN - Intensitas hujan dalam beberapa hari ini cukup tinggi mengakibatkan jalan di Korong Sikuliek, Nagari Sungai Buluah Timur, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) ambruk masuk ke dalam sungai.

Dikutip dari Covesia.com, Kepala BPBD Padang Pariaman Budy Mulya membenarkan kejadian itu, pihaknya juga sudah mendatangi lokasi tersebut.

"Iya, memang ada jalan yang terban di Korong Sikuliek, Nagari Sungai Buluah Timur. Kami juga sudah mendatangi lokasinya," sebut Budy Mulya, pada Senin (23/12/2019).

Lanjut Budy, saat ini untuk kendaraan roda empat memang tidak bisa melalui jalan tersebut. Maka aksesnya terpaksa harus dialihkan.

"Jadi sekarang akses warga juga harus dialihkan untuk sementara," ujarnya.

Dikatakan Budy, pada awalnya jalan itu sudah lama terkikis oleh aliran sungai. Namun tidak sebesar yang sekarang ini, masih bisa dilalui kendaraan.

"Tapi karena sudah terban lagi, disebabkan terkikis lagi oleh arus sungai yang deras, sehingga sekarang makin parah jalan tersebut," ucapnya.

Budy mengatakan, jalan yang terban tersebut, ada sekitar 10 meteran. Sehingga hanya tinggal jalan setapak saja.

Kemudian, Budy juga menjelaskan, terkait langkah ke depan terhadap jalan yang terban ini. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat.

"Kami sudah berkoordinasi dengan PU untuk mencari solusinya, agar menghindari korban jiwa di daerah itu," ujarnya.(per/don/cvs)

Editor:arie rh
Sumber:covesia.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Sumatera Barat, Padang Pariaman
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/