Loading...
Home >  Berita >  Bukittinggi

SSB Bima Bukittinggi dan Askot PSSI Bukittinggi Gelar Festival Sepakbola Usia Dini

SSB Bima Bukittinggi dan Askot PSSI Bukittinggi Gelar Festival Sepakbola Usia Dini
SSB Bima Bukittinggi dan Askot PSSI Bukittinggi Gelar Festival Sepakbola Usia Dini, Minggu 22 Desember 2019.
Minggu, 22 Desember 2019 21:06 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Sekolah Sepak Bola (SSB) Bima Bukittinggi dan Askot PSSI Bukittinggi menggelar turnamen Sepakbola U-11, pada Minggu, 22 Desember 2019, di Lapangan Bola Birugo, Bukittinggi. Iven yang digelar sebagai bentuk memajukan pembinaan sepakbola usia dini di Sumatera Barat ini diikuti oleh berbagai SSB di Sumbar.

Turnamen ini digelar sekaligus menyambut hari jadi Kota Bukittinggi ke 235, yang bertepatan pula dengan tanggal 22 Desember 2019 ini. Festival ini memperebutkan Piala U11 yang diikuti oleh tim-tim Sekolah Sepak Bola (SSB) di Bukittinggi dan luar daerah Bukittinggi.

Ketua Askot PSSI Kota Bukittinggi, Dolly Ivonne Dt Intan Sampono pun menyambut baik diadakannya iven ini, dan medukung penuh pelaksanaan iven tersebut.

“Saya sangat gembira, apalagi ivennya bagian dari pembinaan usia dini. Ide diadakannya kejuaraan ini sangat bagus, kita bantu SSB menyiapkan semua keperluannya,” ujar Dolly Ivonne kepada gosumbar.

Selain itu menurut Dolly, ajang ini untuk membantu melahirkan generasi penerus sepakbola di masa yang akan datang, sekaligus melakukan pembinaan bakat sepakbola agar terdeteksi dari usia dini semua talenta berbakat di ranah sepakbola Sumbar. Tujuannya tentu saja untuk melahirkan pesepakbola handal di masa yang akan datang, ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Yon menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti Festival Sepakbola usia 11 tahun ini, akan diikuti oleh 8 tim, dan beberapa tim dari Luar Kota Bukittinggi seperti Pariaman dan Payakumbuh.

"Tak hanya itu saja, untuk juara juga akan mendapatkan piala bergilir yang mana setiap tahunnya akan digelar. “Peserta adalah sekolah sepakbola yang aktif karena setiap peserta nantinya akan dimasukan di database," ucap Yon.

“Saya berterima kasih dan apresiasi kepada Askot PSSI Bukittinggi dan para pemerhati dan sponsor yang peduli dengan kegiatan ini. Karena peduli terhadap pembinaan olahraga usia dini yang ada di Bukittinggi, "ucapnya.

"Rencananya bukan hanya menyelenggarakan kategori U11 saja, untuk ke depannya kita akan menyelenggarakan liga berjenjang yang bertujuan untuk melahirkan pemain – pemain muda yang berbakat dan tangguh, sehingga bisa membawa nama harum Sumatera Barat di masa yang akan datang, "pungkasnya.(**)


Loading...
www www