Home  /  Berita  /  GoNews Group
Wufest Taolu Championship 2019

Menpora Terpukau Saksikan Penampilan Wushu Kid's Indonesia

Menpora Terpukau Saksikan Penampilan Wushu Kids Indonesia
Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali bersama Wushu Kid's Indonesia
Sabtu, 21 Desember 2019 00:38 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali terpukau dengan atraksi Taolu yang dipersembahkan oleh wushu kid's Indonesia pada acara pembukaan "Wufest Taolu Championship 2019" di Wisma Serba Guna Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (20/12).

Di depan ratusan penonton yang menyaksikan performa pewushu putri Shakila, Angel, Ivy, Alika dan Billie memainkan chang quan sangat atraktif diiringi musik seakan membius para penikmat cabang beladiri ini.

"Kita bangga memiliki bibit-bibit pewushu ini yang kelak akan menjadi atlet andalan Indonesia dimasa depan, mengingat Indonesia sedang giat-giatnya bidang olahraga menjadi industri dan prestasi, menjelang biding Olimpiade 2032, mudah-mudahan dengan adanya event ini dunia tau bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah pesta olahraga sedunia seperti Olimpiade." ujar Zainudin Amali.

"Prestasi di cabang beladiri ini perlu dijaga lantaran segudang medali di setiap single dan multieven selalu menaikkan bendera Merah Putih," tambahnya.

Menpora juga berharap kepada seluruh orang tua untuk tidak segan-segan mengajak putra putrinya masuk ke dalam klub cabang olahraga seperti bulutangkis, sepakbola dan cabang beladiri wushu pada khususnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PB WI Airlangga Hartato menyampaikan ajang ini perlunya dukungan berbagai pihak sehingga memunculkan talenta-talenta baru. "Perlu dilakukan penjaringan atlet muda dari berbagai even nasional guna mencetak Edgar dan Lindswell. Dulunya, Edgar dan Lindswell itu kan mengikuti event junior dan kemudian mampu meraih prestasi saat usia remaja," ucapnya.

Sementara itu, adik Shakila yang usai memperagakan Chang Quan menuturkan, dirinya bersama teman sebayanya sempat galau di depan publik, namun tekad baja membuat mereka harus melakukan aksi terbaiknya.

"Huhh sempat aku rasa gimana gitu, karena yang menyaksikan sangat banyak dan heboh deh pokoknya," sapa Shakila yang didampingi ibundanya.

Acara pembukaan Festival Wushu bertajuk "Wufest Taolu Championship 2019" di Wisma Serba Guna Senayan, Jakarta, 20-22 Desember 2019 juga dihadiri oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, Bapak Wushu Indonesia Mayjen (purn) IGK Manila, Sekjen PB WI Ngatino dan Sekjen KONI Pusat, Ade Lukman serta Komite Eksekutif NOC Indonesia, Jadi Rajaguguk.

Dalam acara ini, Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto membagikan bonus bagi pelatih lokal dan asing, Manajer Tim dan atlet wushu peraih medali emas SEA Games XXX Manila, Filipina 2019. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/