Home  /  Berita  /  Peristiwa

Mengenal Mantan Jurnalis yang Jadi Artis Tukang Ojek Pengkolan, Helene Sienca Maya

Mengenal Mantan Jurnalis yang Jadi Artis Tukang Ojek Pengkolan, Helene Sienca Maya
Helene Sienca Maya. (dok Pribadi Helen)
Jum'at, 20 Desember 2019 20:25 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Sosok Helene Sienca Maya yang akrab disapa Helen dikenal sebagai pesinetron yang membintangi Tukang Ojek Pengkolan (TOP) dan memerankan wanita bernama Selvi. Padahal, siapa sangka kalau Helen adalah seorang jurnalis atau wartawan di sebuah televisi swasta.

Helene Sienca Maya sejatinya bukan sosok asing di layar kaca. Wajahnya mulai nongol di tahun 2013. Cewek cantik kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 19 November 1991 ini aktif menjadi pembaca berita di televisi. Sempat bekerja di Global TV, Inews dua tahun kemudian Helena pindah ke ANTV.

Helen dikenal sebagai sosok jurnalis yang ramah dan rajin. Bagi pewarta di Kompleks Parlemen, Senayan, tentu sudah tak asing dengan gadis berparas cantik ini.

Helene sendiri mengakui kalau dirinya memang sempat tidak percaya diri saat memutuskan menjadi pesinetron. Apalagi, dunia jurnalistik yang dijalaninya selama 5 tahun sudah membuatnya nyaman. Namun, karena keinginanya untuk majulah yang membuatnya akhirnya pindah haluan.

Menjadi pesinetron, ternyata bukan sesuatu yang asing bagi Helene Sienca Maya. Pasalnya, bakatnya di dunia seni sudah muncul sejak kecil. Di Semarang, Helene juga rajin mengikuti lomba modeling dan menjalani serangkaian pemotretan.

Namun semua itu tidak ditekuninya karena keluarganya meminta fokus dengan dunia pendidikan. Sesekali, dirinya ikut ajang pemilihan bakat seperti Pemilihan Mas dan Mbak Semarang.

Sampai akhirnya, setelah lulus SMU, Helene pindah dan kuliah di Jakarta, tepatnya di STIKS Tarakanita Kalimalang.

Helen juga dikenal sebagai artis yang awalnya melejit dari berbagai iklan yang dibintanginya. Diantara yang menyita perhatian publik adalah iklan Hypermart, tabungan emas Pegadaian dan Kosmetik yang membuatnya tambah cantik berkilauan.

"Biasa aja mas, saya masih terus berupaya tampil semaksimal mungkin," ujar Helen rendah hati, kepada Harian Terbit di Mal FX, Jln. Jenderal Sudirman, Senayan Jakarta Pusat, Sabtu (14/12/2019).

Artis dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini mengungkapkan, motivasi utamanya untuk terus berkarya adalah untuk membahagiakan ibunya yang jauh hidup terpisah. "Ibu saya di Ambarawa (Jawa Tengah), beliau adalah motivasi saya dalam hidup dan berkarya," tuturnya.

Kehidupan di Ibu Kota membuat wanita kelahiran Semarang 19 November 1991 ini, berusaha mandiri.

"Saya tinggal di Kuningan, hidup mandiri. Apa yang saya dapat, yang lain saya kirim ke ibu saya, namanya Nining," ungkap Helen yang wajahnya terlihat tengah membayangkan wajah ibunya.

Menjalani rutinitasnya menjadi artis di Tukang Ojek Pengkolan, Helen mengaku cukup menyita waktu, namun disyukurinya sebagai sebuah kesempatan dalam meniti karier.

"Alhamdulillah sudah puluhan episode, dan program sinetron serial Tukang Ojek Pengkolan di RCTI ini meraih penghargaan, menang Panasonic Gobel Awards 2019 sebagai sinetron terfavorit," tandasnya.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/