Home  /  Berita  /  GoNews Group

Bonek Dilarang Nonton Langsung Laga Persija vs Persebaya di GBK

Bonek Dilarang Nonton Langsung Laga Persija vs Persebaya di GBK
Suporter Persebaya, Bonek membakar papan sponsor usai pertandingan Liga 1 2019 antara Persebaya dan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 29 Oktober 2019. ANTARA.
Selasa, 17 Desember 2019 14:46 WIB
JAKARTA - Persebaya Surabaya akan melakoni laga tandang menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa, 17 Desember 2019, pukul 18.30 WIB.

Dalam laga ini, Persebaya dipastikan tanpa mendapat dukungan suporternya yang dikenal dengan sebutan Bonek.

Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1, memperingatkan kepada manajemen Persebaya melalui surat terkait implementasi larangan bermain tanpa dukungan suporter berlaku sampai akhir musim Liga 1 2019, termasuk saat melawan Persija.

Larangan itu merupakan buntut dari kasus kerusuhan suporter yang terjadi saat Persebaya menjamu PSS Sleman di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 29 Oktober 2019. Saat itu, Persebaya kalah 2-3 dari tamunya.

Setelah pertandingan usai, sebagian penggemar Persebaya turun ke lapangan dan merusak fasilitas stadion seperti bangku pemain dan papan iklan.

Selain dihukum menjalani pertandingan tanpa penonton, Persebaya juga dijatuhi denda sebesar Rp 200 juta. Tim berjulukan Bajul Ijo itu sempat mengajukan banding kepada PSSI. Namun, Komite Banding PSSI menolak upaya tersebut.

Sebelumnya, pelatih Persebaya, Aji Santoso, menegaskan bahwa timnya tidak akan gentar dengan ribuan The Jakmania yang hadir memberikan dukungan untuk Persija. "Para pemain saya justru akan menikmati suasana itu," kata Aji.

Persija terakhir kali menjamu Persebaya di Stadion GBK tahun 2009 dalam laga Liga Super Indonesia. Saat itu, Persija menang dengan skor 4-3.

Setelah bermain melawan Persija, Persebaya akan menutup liga musim ini dengan menjamu tim yang sudah dipastikan terdegradasi, yaitu Perseru Badak Lampung pada Minggu, 22 Desember mendatang.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Tempo.co
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Olahraga
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/