Home  /  Berita  /  GoNews Group

Polsek Sitiung I Goro Bersama Warga Lakukan Pengecoran Mushola Nurul Yakin

Polsek Sitiung I Goro Bersama Warga Lakukan Pengecoran Mushola Nurul Yakin
Kapolsek Sitiung I Koto Agung dan anggota goro bersama warga melakukan pengecoran di Mushola Nurul Yaqin.
Rabu, 11 Desember 2019 23:36 WIB
Penulis: Eko Pangestu

DHARMASRAYA - Untuk menjalin kebersamaan dan gotong royong, Kapolsek Sitiung I Koto Agung bersama warga Jorong Ganting, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan pengecoran di Mushola Nurul Yaqin, Rabu (11/12/2019).

 

“Gotong royong sangat penting bagi bangsa ini, karena dengan itu segala sesuatu yang dikerjakan terasa ringan dan cepat terselesaikan. Dengan gotong royong yang baik, pasti akan tercipta suasana desa dan kampung yang adem, aman dan nyaman," kata Kapolsek Sitiung I Koto Agung Iptu Hendriza Oktavianus SH.

Pengecoran dilakukan agar pembangun Musalla Nurul Yakin cepat selesai yang digunakan sebagai rumah beribadah dan tempat mengaji anak-anak. "Karena itu kami bersama warga Jorong Ganting saling berkerja sama untuk pelaksanaan kegiatan ini," kata Kapolsek.

Gotong royong, lanjut Kapolsek, juga sebagai bentuk sinergi antara polisi dan masyarakat, Karena tidak dapat dipungkiri, bahwa keberhasilan tugas kepolisian tidak terlepas dari adanya dukungan masyarakat.

"Di sinilah pentingnya dibangun sinergi antara Polri dan masyarakat dalam konteks kemitraan, dengan berusaha memahami atau cocok dengan masyarakat. Dihadapkan dengan tantangan tersebut, kiranya perlu dilakukan langkah optimalisasi nilai-nilai kerakyatan Pancasila kepada seluruh anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas sebagai bentuk kristalisasi etika profesi Polri," katanya.

"Polri sebagai alat negara yang menjaga keamanan dan ketertiban yang bertugas melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, serta menegakkan hukum," ucap Kapolsek. (ep)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/