Home  /  Berita  /  GoNews Group

9 Pegawai Disdik Diserang Tawon Vespa yang Bersarang di Lemari Kantor di Agam

9 Pegawai Disdik Diserang Tawon Vespa yang Bersarang di Lemari Kantor di Agam
Petugas Satpol PP Damkar Agam mengeksekusi sarang tawon. (foto: covesia.com)
Selasa, 10 Desember 2019 21:48 WIB
AGAM- Sembilan orang pegawai kantor Koordinator Pendidikan Unit Kerja Kecamatan Tanjungmutiara, Kabuten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) diserang tawon vespa.
 

Dikutip dari Covesia.com, Kasat Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kabupaten Agam, Kurniawan Syahputra mengatakan, tawon jenis vespa ini bersarang di salah satu lemari di kantor tersebut dan sudah mulai mengganggu pegawai yang sedang bekerja.

Beruntung para pegawai yang diserang tersebut hanya mengalami luka ringan. Pihak Satpol PP Damkar Agam melakukan pengusiran dan membasmi sarang tawon tersebut.

"Kita menurunkan lima orang petugas untuk mengeksekusi sarang tawon dengan menggunakan alat semprot dan insektisida, kemudian langsung membersihan sisa sarang tawon dan memusnahkannya," ujar Kurniawan saat dikonfirmasi Covesia.com, Selasa (10/12/2019).

Dijelaskan Kurniawan, pada tahun 2019 ini saja Satpol PP Damkar Agam sudah mengeksekusi sebanyak 85 sarang tawon yang bersarang di rumah, kantor dan sekolah yang membahayakan keselamatan manusia.

"Jika ada laporan, kita langsung menanggapi dan melakukan eksekusi serangga yang berbahaya tersebut," tutupnya.(han/utr/cvs)

 

Editor:arie rh
Sumber:covesia.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Sumatera Barat, Agam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77