Loading...
SEA Games XXX Filipina 2019

Dea Salsabila Persembahkan Medali Buat Kedua Orang Tua

Dea Salsabila Persembahkan Medali Buat Kedua Orang Tua
Kamis, 05 Desember 2019 12:44 WIB
Penulis: Azhari Nasution

SUBIC - Perasaan bangga menyelimuti diri Dea Salsabila saat meraih medali emas pada penampilan perdananya pada ajang multi event SEA Games. Berlomba di Subic Bay Broadwalk, Filipina,, Kamis (5/12/2019), Dea panggilan akrab Dea Salsabila menjadi yang terbaik untuk nomor Women's Beach Lasser dengan mencatat 15 menit 23,59 detik.

Gadis kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 20 Maret 1998 ini mengalahkan pesaingnya atlet Modern Penttathlon Thailand, Natpapat Sangngio yang mencatat waktu 16 menit, 17,69 detik dan Shermaine Tung Kaixin dari Filipina yang mencatat waktu 16 menit 29,22 detik.

"Alhamdulliah...saya beryukur sekali dengan pencapaian ini. Terimakasih Allah SWT. Dan, terima kasih juga kepada orangtua, para pelatih semuanya yang sudah mendukung dan memberikan doa saya selama menjalani latihan dan saat berlomba," kata Dea usai lomba.

"Medali emas ini saya persembahkan kepada bangsa dan negara dan khususnya kepada kedua orang tua," tambah anak kedua dari 3 bersaudara pasangan Djohar Suharto dan Nursaida Primawestri

Dea yang saat ini masih tercatat mahasiswa Universitas Negeri Surabaya ini mengaku terjun ke cabang olahraga Modern Pentathlon medio Desember 2017. "Saya waktu itu diajak pelatih untuk bergabung di Modern Pentathlon. Dan, saya sangat menyenanginya karena tidak membosankan dan penuh tantangan," jelasnya.

Berbicara maalah target ke depan, Dea ingin bisa tampil di ajang Olimpiade. "Modern Pentathlon ini kang cabang olahraga Olimpiade. Jadi, saya ingin bisa tampil di Olimpiade," tutupnya.***

Kategori : GoNews Group, Olahraga

Loading...
www www