Loading...

Ledakan di Monas, DPR Minta Polri Evaluasi Keamanan di Sekitar Lokasi 'Penting' Itu

Ledakan di Monas, DPR Minta Polri Evaluasi Keamanan di Sekitar Lokasi Penting Itu
Ist.
Selasa, 03 Desember 2019 13:16 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Bidang Politik dan Keamanan, Azis Syamsuddin, meminta Polri agar keamanan di sekitar Monumen Nasional (Monas) dan area di sekitar ring 1 seperti Istana Kepresidenan dan kantor-kantor Kementerian, dievaluasi.

"Ya tentu evaluasi itu (keamanan di sekitar Monas), tentu dalam area yang cukup prime ya. Krusial. Dan itu juga tempat orang berolahraga, kalau pagi hari orang berolahraga dari jam 5 sampai jam 7-an olahraga di situ," kata Azis di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Azis juga meminta aparat kepolisian dan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

"Ini kita harapkan pihak kepolisian juga peran serta dari seluruh elemen masyarakat untuk membantu agar perayaan natal dan tahun baru merupakan perhelatan kita bersama, dan kita memberikan rasa aman dan tenang bagi umat kristiani," kata politisi Golkar itu.

Seperti diketahui, ledakan telah terjadi di kompleks Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019) pagi, karena granat asap. Dua orang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjadi korban luka dalam insiden ini.

Belum diketahui dari mana granat asap itu berasal, meskipun, granat model ini dikenal sebagai kelengkapan senjata aparat dalam giat pengamanan massa.***


Loading...
www www