Loading...

Jokowi Ajak Peserta Munas Golkar Tepuk Tangan untuk Bamsoet

Jokowi Ajak Peserta Munas Golkar Tepuk Tangan untuk Bamsoet
Presiden Joko Widodo menghadiri Munas Golkar di Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa (3/12/2019).(KOMPAS.com)
Selasa, 03 Desember 2019 21:32 WIB
JAKARTA - Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar, di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa (3/12/2019) malam.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi kepada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang pada menit-menit akhir mengundurkan diri dari persaingan kursi ketum Golkar. Bahkan, Jokowi mengajak seluruh peserta Munas untuk memberikan tepuk tangan kepada Bambang.

"Saya senang Munas ini menunjukan persaudaraan dan kerukunan yang baik. Jadi saya sekali lagi ingin mengajak kita semuanya memberikan tepuk tangan kita ke Pak Bambang Soesatyo," kata Jokowi.

Mendengar ajakan Presiden Jokowi itu, para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar pemilik suara di Munas langsung kompak bertepuk tangan. Jokowi kemudian mengaku senang dengan suasana pembukaan Munas yang sejuk dan adem itu.

"Saya masuk pintu ruangan ini hawanya sudah kelihatan sejuk. Saya yakin walaupun AC saja dimatikan, hawanya tetap sejuk," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi sekaligus menegaskan, tak ada intervensi Istana dalam pengunduran diri Bamsoet. Namun, ia menegaskan bahwa pemerintah berkepentingan agar suhu politik Golkar tetap sejuk. Baca juga: Munas Golkar Dibuka Hari Ini, Berikut Rincian Agendanya

"Kalau Golkar goyang, perpolitikan nasional ikut goyang. Kalau Golkar panas, perpolitikan nasional ikut panas. Tapi kalau Golkar dingin, suhu politik nasional ikut dingin," kata dia.

Bambang Soesatyo diketahui mundur dari pencalonan ketua umum Partai Golkar pada Selasa sore. Mundurnya Bambang Soesatyo dilakukan menjelang Munas Partai Golkar, Selasa ini. Dengan mundurnya Bambang, maka peluang petahana Airlangga Hartarto untuk menjadi ketua umum semakin menguat.***

Editor : Muslikhin Effendy
Sumber : Kompas.com
Kategori : GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik

Loading...
www www