Loading...
SEA Games XXX Filipina 2019

Jadwal Sejumlah Cabor Diundur, CdM Akan Lobi Phisgoc

Jadwal Sejumlah Cabor Diundur, CdM Akan Lobi Phisgoc
Chef de Mission Kontingen Indonesia, Harry Warganegara bersama Sekjen PB WI Ngatino.
Selasa, 03 Desember 2019 16:43 WIB
Penulis: Azhari Nasution

MANILA - Akibat adanya typhoon Kammuri atau yang dikenal Badai Tysoy yang melanda Filipina, jadwal sejumlah cabang olahraga terpaksa diundur. Mundurnya jadwal pertandingan cabor itu diumumkan Phisgoc secara resmi.

"Ya, memang terjadi perubahan jadwal pertandingan sejumlah cabang olahraga di beberaoa daerah akibat adanya typhoon Kammur atau badai Tysoy. Dan, kita juga sudah mendapat surat pemberitahuan secara resmi yang ditandatangani Director of Sport Phisgoc, Karen Claire Kabalero," kata Chef de Mission Konjtingen Indonesia, Harry Warganegara yang ditemui usai pengalungan medali kepada atlet wushu, Edgar Xavier Marvelo yang meraih emas nomor Daosu dan Gunsu di World Trade Cente (WTC) Manila, Filipina, Selasa (3/12/2019). 

Sebagai contoh, Harry Warganegara menyebut, cabor voli pantai yang harusnya dimainkan 2-3 Desember diundur menjadi 4-6 Desember. Kemudian, Kayak/Kanoe/TBR yang semula akan dimulai 2 Desember diundur menjadi 6-8 Desember, Muaythai yang tadinya 3 Desember diundur menjadi 4-5 Desember dan Khusus nomor Combat akan dimulai 6-8 Desember 2019.  Begitu juga Under Water hockey yang semula dimulai 3 Desember menjadi 4-5 Desember 2019. 

Cabang olahraga layar di Subic pun ikut diundur. Semula dijadwalkan 2-4 Desember baru dimulai 5 Desember 2019. Lalu, Modern Pentathlon dari 4 Desember diundur menjadi 5 Desember. Dan, Surfinhg yang dimulai 3 Desember diundur menjadi 4 Desember 2019. 

Ketika ditanyakan apakah mundurnya jadwal akibat badai Tysoy akan menambah biaya pengeluaran Kontingen Indonesia, Harry Warganegara menyebut sudah pasti. Namun, dia tetap berusaha menekan biaya tersebut dengan melakukan pendekatan kepada Philipina SEA Games Olympic Committee (Phisgoc) agar Indonesia tidak lagi dikenakan tambahan biaya terutama biaya penginapan atlet. 

"Adanya badai Tysoy itu kan masalah force major. Jadi, kita akan coba melobi Phisgoc agar atlet Indonesia tidak lagi dikenakan biaya tambahan sebesar 50 dolar AS karena mundurnya jadwal pertandingan," kata Harry Warganegara.  

Daftar Lengkap Cabor yang Diundur : 

Metro Manila :: Menembak 
Solu :: Skateboarding, Underwater Hockey, Polo 
Clark : Pentaque
Subic : Sepaktakraw, Canoe/Kayak/TBR, Muaythai, dan Surfing 

Kategori : GoNews Group, Olahraga

Loading...
www www