Loading...
Home >  Berita >  Bukittinggi

Penggemar Sepakbola! Ayo Saksikan Turnamen Walikota Cup 2019 di Lapangan Ateh Ngarai Bukittinggi

Penggemar Sepakbola! Ayo Saksikan Turnamen Walikota Cup 2019 di Lapangan Ateh Ngarai Bukittinggi
Pertandingan perdana sepakbola pada ajang Walikota Cup Bukittinggi 2019, yang mempertemukan Tim Putra Harapan VS Anton Motor FC, yang berakhir dengan skor imbang 2-2, di lapangan Ateh Ngarai, Bukittinggi, Minggu 1 Desember 2019.
Minggu, 01 Desember 2019 23:48 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Agenda olahraga yang telah lama dinanti oleh penggemar Sepakbola Bukittinggi kembali dihelat, setelah sempat vakum beberapa waktu lalu. Panitia Walikota Cup 2019 menggandeng Askot PSSI Kota Bukittinggi menggelar turnamen Sepakbola antar club se Kota Bukittinggi, Minggu 1 Desember 2019, di Lapangan Ateh Ngarai, Bukittinggi.

Bermula dari gagasan beberapa mantan pemain Sepakbola Bukittinggi yang pernah merumput di kancah nasional seperti Muhammad Teguh (eks Semen Padang), Rio Saputra (eks Lampung FC) dan Gusnedi Adang (eks PSSI Primavera) yang intens berkoordinasi dengan Askot PSSI Bukittinggi, disepakatilah untuk menggelar iven Sepakbola kelompok umur, dengan mengusung tema Walikota Cup 2019.

Menurut jadwal yang telah dirilis panitia, iven ini akan berlangsung dari tanggal 1 Desember hingga 22 Desember 2019 mendatang, di Lapangan Ateh Ngarai, Kota Bukittinggi. Iven ini juga akan diikuti oleh 8 Tim dari Kota Bukittinggi. Semua tim memperebutkan satu tempat terbaik pada ajang kompetisi antar club di Bukittinggi ini.

Terkait hal itu, Ketua Pelaksana Walikota Cup 2019, Muhammad Teguh menyebutkan, tujuan dari penyelenggaraan Walikota Cup 2019 ini adalah untuk kembali melihat talenta terpendam atlet Sepakbola Kota Bukittinggi. Selama pertandingan berlangsung, kita juga akan terus mengamati dan menyeleksi talenta berbakat atlet Sepakbola Bukittinggi, ucapnya.

"Selain itu, melalui Walikota Cup ini kita juga berharap bisa membangkitkan kembali kecintaan masyarakat kepada olahraga Sepakbola. Semoga dalam iven ini juga akan muncul pemain muda berbakat yang siap untuk mewakili atlet Sepakbola Kota Bukittinggi di kancah persepakbolaan Sumatera Barat maupun nasional. Pertandingan di ajang ini juga akan memakai sistem setengah kompetisi," terangnya.

Ketua Askot PSSI Kota Bukittinggi, Dolly Ivonne Dt Intan Sampono juga menyebutkan, sejak lama kita rindu dengan atmosfer suasana kompetisi di Kota Bukittinggi ini, sebutnya.

Kita berharap penuh untuk bisa kembali mencetak pemain-pemain handal dari kota kita ini, dan siap untuk menjadi "the next" Gusnedi Adang, Lukit Asmara, atau Hendri Susilo," harapnya.

Dolly Ivonne Dt Intan Sampono juga menyambut baik inisiatif dari generasi muda Bukittinggi untuk kembali menyalakan spirit persepakbolaan di kota wisata ini, setelah sempat vakum beberapa waktu lalu.

"Kami dari Askot PSSI Bukittinggi sangat mengapresiasi ide positif dari adik-adik ini, dan kita siap untuk menfasilitasi serta mensuportnya. Kita harapkan, iven ini juga jadi bagian dari persiapan menuju turnamen kelas Sumatera Barat nantinya. Kita segera persiapkan mereka untuk Porprov 2020 nanti, sementara itu untuk beberapa tim dari kecamatan juga akan disiapkan untuk iven Minangkabau Cup 2020 nanti," tuturnya.

Sementara itu, diantara tim yang ikut berlaga dalam ajang ini antara lain, Liberty FC, Putra Harapan, Anton Motor FC, Hippas, Pertigo, Cosmos, Arena Putra, dan Birugo Putra.

Setelah Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias membuka iven ini secara resmi, pada pertandingan perdana sore ini juga telah berlaga tim Putra Harapan FC berhadapan dengan tim Anton Motor FC, yang berakhir dengan hasil imbang, dengan skor 2 - 2.(**)


Loading...
www www