Home  /  Berita  /  Hukum

KPK Angkut 4 Koper dari Sekretariat Askrindo Bengkalis

KPK Angkut 4 Koper dari Sekretariat Askrindo Bengkalis
Tim KPK meninggalkan Sekretariat Askrindo Bengkalis dengan membawa 4 koper.
Jum'at, 29 November 2019 20:18 WIB
Penulis: Ismail
BENGKALIS- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Sekretariat Asosiasi Kontraktor Seluruh Indonesia (Askrindo) Kabupaten Bengkalis di Jalan Tandun Bengkalis, Jumat malam (29/1/2019).

Sebanyak 4 koper diduga berisi dokumen penting diangkut Tim Penyidik KPK dari Sekretariat Askrindo Bengkalis.

Selain menggeledah Sekretariat Askrindo di Jalan Tandun Bengkalis, pada saat bersamaan Tim KPK juga menggeledah ruko 2 pintu yang berada di Jalan Ahmad Yani Bengkalis. Namun tidak ada barang yang diamankan di sana.

Menurut informasi, ruko tersebut merupakan tempat kediaman Anggota DPRD Bengkalis Rubi Handoko alias Akok yang juga Ketua Askrindo Bengkalis.

Pantauan di lokasi, Tim KPK meninggalkan Sekretariat Askrindo dengan menggunakan 4 unit mobil Inova berwarna hitam di bawah pengawalan ketat aparat kepolisian.

Juru Bicara KPK, Febri membenarkan dalam 3 hari ini Tim KPK melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi di Pekanbaru dan Bengkalis.

Pada Rabu (27/11/2019) di rumah AMU (Amril Mukminin) Bupati Bengkalis di Jalan Siak Pekanbaru.

Dari lokasi ini disita dokumen anggaran dan rekening koran tersangka dan pihak keluarga. Kemudian pada Kamis (28/11/2019) di ruko milik Dedy Handoko di Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru dari lokasi ini disita sejumlah dokumen terkait proyek.

''Hari ini, Jumat (29/11/2019), di rumah Akok, Anggota DPRD Bengkalis. Penggeledahan masih berlangsung,'' ujarnya.

Penggeledahan dilakukan dalam proses penyidikan perkara suap atau gratifikasi yang berhubungan dengan jabatan terkait proyek tahun jamak Jalan Duri-Sei Pakning di Kabupaten Bengkalis dan tindak pidana korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang–Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis, Riau.***

Kategori:Hukum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77