Home  /  Berita  /  GoNews Group

Paparkan Visi Misi, Marta Gunawan Yakin Mampu Tingkatkan Anggaran Infrastruktur Pasbar hingga 300 Persen

Paparkan Visi Misi, Marta Gunawan Yakin Mampu Tingkatkan Anggaran Infrastruktur Pasbar hingga 300 Persen
Marta Gunawan menyampaikan visi misi sebagai di kantor Gerindra Pasaman Barat.
Kamis, 28 November 2019 08:59 WIB
Penulis: Rio Nasution
PASAMAN BARAT- Marta Gunawan (MG) tampil energik dan menarik simpati para audiens dan seluruh tamu undangan dalam acara penyampayan Visi dan Misi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Gerindra Kabupaten Pasaman Barat di kantor DPC Gerindra di Simpang Empat, Jalan Kampung Cubadak, Nagari Lingkuang Aua, Senin (25/11/2019).
 

"Sesuai dengan visi misi untuk Mewujudkan Pasaman Barat Maju, Adil dan Bermartabat, kita mempunyai beberapa program unggulan jika diizinkan allah memimpin Pasaman Barat nantinya," kata MG.

Pendidikan menjadi prioritas beliau. Ia mengatakan akan membangun sekolah unggul yang berlandaskan Islam dan gratis di atas lahan seluas 10 hektar. "Karena tanpa pondasi dan benteng nilai-nilai agama yang kuat, maka akan sangat rentan seseorang melakukan perbuatan yang tidak baik," lanjut MG.

Untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur, ia mengatakan akan mengupayakan dan meningkatkan sekurang-kurangnya 300 persen anggaran yang ada untuk pembangunan jalan aspal dan jembatan, mulai dari perbatasan Agam hingga perbatasan dengan Sumatera Utara.

"Bukittinggi dan Padang Pariaman bisa membungun pasarnya dengan dana dari pusat hingga ratusan miliar pertahunnya. Sementara kita untuk membangun RSUD saja masih menggunakan APBD. Tentu di sinilah peran dari pemimpin daerah untuk bisa menjemput dana tersebut dan dibawa ke Pasbar," ujar MG.

"Dengan berkoordinasi dengan pemerintah pusat, saya yakin dan mampu meningkatkan 300 persen dana pembangunan kita dari yang pernah ada. Hal itu akan kita lakukan dengan melihat apa-apa saja program yang jadi prioritas pusat dan akan kita sinkronkan dengan Musrenbang, mulai dari tingkat Nagari, Kecamatan, Kabupaten dan selanjutnya kita lakukan lobi ke pemerintah pusat," ujar MG.

Selain itu, MG juga mengupas tentang bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat, meningkatkan persatuan dan kesatuan melalui harmonisasi antar umat beragama, memberikan reward melalui peningkatan TPP bagi ASN berprestasi, membantu memasarkan hasil pertanian masyarakat ke luar negeri dan sebagainya.

Pemaparan visi misi tersebut juga dihadiri oleh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati lainnya, yakni H Hamsuardi SAg, Ir Yulisman MM, dan Alamsyah Dt. Marajo yang juga sangat apik saat penyampayan visi dan misinya yang digelar Partai Gerindra tersebut. (rio)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77