Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kota Pariaman Kembali Dapat Bantuan Sirene Peringatan Tsunami dari BNPB

Kota Pariaman Kembali Dapat Bantuan Sirene Peringatan Tsunami dari BNPB
Plt Kepala BPBD Kota Pariaman, Sumiramis. (foto: harianhaluan.com)
Selasa, 26 November 2019 19:26 WIB
PARIAMAN - Di tengah perbaikan dua serine peringatan dini tsunami yang sedang dilakukan BPBD Kota Pariaman, BNPB memberikan dua unit serine baru kepada kota tersebut.

Dikutip dari harianhaluan.com, Plt BPBD Kota Pariaman, Sumiramis ditemui di Balaikota Pariaman, Senin (25/11) mengatakan, dua unit sirine baru itu akan dipasang Desember 2019 nanti. Namun soal lokasi sedang menunggu hasil konsultasi dengan walikota.

“Terkait peralatan sirine peringatan dini tsunami Kota Pariaman yang sedang diperbaiki, tentu ingin secepatnya selesai sehingga berfungsi kembali. Total peralatan itu ada 18 unit, ditambah dua bantuan BNPB menjadi dua puluh,” kata Sumiramis.

Selain sirine dari BNPB, BMKG pun memberikan bantuan satu unit alat pendeteksi gempa kepada Kota Pariaman. Alat tersebut akan dipasang di kantor BPBD, juga pada bulan Desember tahun ini, kata Sumiramis didampingi Kabag Pencegahan dan Kesiagaan, Wira Budiman.

Bantuan yang didapat itu, tidak dengan proposal, namun yang diajukan melalui proposal masih menunggu realisasinya. Di antaranya, mobil tangki air, mobil rescue, sementata tenda pengungsi, ini baru yang terealisasi dua tenda.

“Proposal bantuan itu diajukan ke BNPB sejak Agustus lalu, tapi bagaimana hasilnya ditunggu sajalah, sebab Desember 2019 kan masih ada,” kata Sumiramis.

Dengan adanya peralatan yang diterima BPBD Kota Pariaman dari BNPB dan BMKG, jelas peralatan yang sangat dibutuhkan semakin lengkap. (h/tri/hln)

Editor:arie rh
Sumber:harianhaluan.com
Kategori:GoNews Group, Umum, Sumatera Barat, Pariaman
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/