Home  /  Berita  /  GoNews Group

BAZNAS Depok dan UPZ FK-DKM Gelar Pelatihan Keterampilan Kerja Jamaah Masjid

BAZNAS Depok dan UPZ FK-DKM Gelar Pelatihan Keterampilan Kerja Jamaah Masjid
Dok. BAZNAS Depok
Senin, 25 November 2019 18:59 WIB
DEPOK – BAZNAS Kota Depok bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Forum Komunikasi DKM Cisalak Pasar, Kota Depok, menggelar pelatihan perbaikan dan pemeliharaan AC (air conditioner) untuk meningkatkan keterampilan kerja masyarakat Depok.

Sedikitnya 10 orang warga Kota Depok yang merupakan jamaah masjid-masjid yang tergabung dengan Forum Komunikasi DKM Cisalak Pasar, menjadi peserta dalam pelatihan yang rencananya akan berlangsung selama lima hari sejak Senin - Kamis (25-28/11/2019) dan Sabtu (30/11/2019) ini.

Pembukaan program pelatihan yang digelar Senin (25/11/2019) tadi itu, berlangsung di Masjid Al Ikhlas, Jl. Cilayu RT/RW 05/03 Cisalak Pasar, Kota Depok, dengan turut dihadiri oleh Komisioner BAZNAS Kota Depok Abdul Ghofar dan Setiawan Eko Nugroho.

Dalam sambutannya, Abdul Ghofar menyampaikan rasa terima kasih kepada UPZ FK-DKM dan Unit Usaha FK-DKM yang telah menyelenggarakan acara pelatihan ini. Katanya, "Pemerintah Kota Depok dan BAZNAS Kota Depok akan selalu siap untuk membantu program-program UPZ FK-DKM berikutnya,".

Rasa terima kasih juga Ia sampaikan untuk pemerintah Kota Depok yang telah membantu BAZNAS selama ini. 'Cak Ustadz' asal Lamongan, Jawa Timur ini memastikan, bahwa sebagai bagian dari Pemerintah Kota Depok, "program-program BAZNAS Kota Depok juga sejalan dengan program walikota Depok,".

Turut hadir dalam pembukaan program pelatihan ini, Cucu Sutrisno (Ketua UPZ FK-DKM), Dedy Firmansyah (Ketua Unit Usaha FK-DKM), Ketua LPM Cisalak Pasar, dan Lurah Cisalak Pasar.

Dalam sambutannya, Cucu Sutrisno menyampaikan, bahwa UPZ FK-DKM di bawah BAZNAS Kota Depok akan membuka penerimaan zakat, infak, shodaqoh (ZIS) untuk wilayah Cisalak Pasar dan sekitarnya, "dan akan menyalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu khususnya yang ada di kelurahan Cisalak Pasar, baik dalam bentuk pelatihan, santunan, biasiswa dan lain-lain,".

Sementara Dedy Firmansyah menyatakan harapannya agar program pelatihan ini membuat, "fungsi dan keberadaan masjid bisa lebih dirasakan lagi oleh jamaah dan masyarakat sekitar,".***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Ekonomi
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77