Home  /  Berita  /  GoNews Group
Jelang SEA Games Filipina 2019

Sudah Tahu Gaya Thailand, Indra Sjafri Matangkan Strategi Timnas Indonesia

Sudah Tahu Gaya Thailand, Indra Sjafri Matangkan Strategi Timnas Indonesia
Sabtu, 23 November 2019 18:33 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MANILA - Pelatih Indra Sjafri mematangkan strategi timnya menjelang laga pertama SEA Games 2019 melawan Thailand di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Selasa (26/11/2019). Indra pun mengaku sudah mengetahui kekuatan dan pola permainan calon lawannya itu.

Tim berlatih pada Jumat (23/11/2019) pagi sekitar pukul 6.00. Para pemain sudah mempersiapkan diri pada pukul 5.00 dan tiba di Stadion sekitar pukul 5.45 waktu Manila. Udara sejuk tak mengurangi semangat Evan Dimas dan kawan-kawan untuk berlatih Sesi latihan pun dimulai ketika matahari belum menampakan sinarnya.

Menu latihan dimulai dengan peregangan tubuh dan pemanasan statik. Pemanasan statik ini dilakukan sekitar 15-20 menit. Tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan fleksibelitas gerakan pemain. Setelah pemanasan static, Indra sedikit menjelaskan target objectif latihan yang kemudian membagi pemain menjadi dua tim. Indra dibantu dua asistennya, Kurniawan Dwi Yulianto dan Nova Arianto. Sementara Hendro Kartiko membantu latihan khusus untuk dua penjaga gawang.

"Kita sudah tahu kekuatan dan gaya Thailand. Karena itu kita berlatih bagaimana mengantisipasi sekaligus mematahkan permainan mereka. Semua strategi akan kita matangkan sampai hari H pertandingan," kata Indra.

Selain berlatih di lapangan tempat pertandingan, pemain-pemain timnas juga berlatih ringan menjaga stamina di hotel tempat penginapan tim. Pola latihan disesuaikan dengan kebutuhan. "Alhamdulillah kondisi pemain cukup baik dan akan terus kita jaga kebugaran mereka," ujar Indra.

Indra Sjafri berikan instruksi saat latihan Timnas. 

Pada ajang SEA Games 2019, Indonesia tergabung di grup B bersama, Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam. Dua tim terbaik akan melaju ke babak semifinal. Babak semifinal akan dimainkan tanggal 7 Desember, sedangkan partai final pada 10 Desember 2019.

Berikut Jadwal Pertandingan Indonesia di Grup B SEA Games 2019

26 November Thailand vs Indonesia di Stadion Rizal Memoriam

28 November Indonesia vs Singapura di Stadion Rizal Memoriam

1 Desember Vietnam vs Indonesia di Stadion Rizal Memoriam

3 Desember Indonesia vs Brunei Darussalam di Stadion Binan Football

5 Desember Indonesia vs Laos di Stadion Imus Cavite. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/