Loading...

PKS DPR RI Dorong Respon Cepat Pemerintah Tanggulangi Gempa Maluku

PKS DPR RI Dorong Respon Cepat Pemerintah Tanggulangi Gempa Maluku
Selasa, 19 November 2019 19:08 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, berharap ada respon cepat dan tepat tanggap darurat dari Pemerintah dan Pemda dalam menolong masyarakat terdampak serta dalam melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa Maluku.

"Kami ingin pastikan agar logistik kebutuhan dasar para korban khususnya yang tinggal di tempat-tempat pengungsian terpenuhi. Untuk itu pemerintah harus memiliki data akurat dan respon yang cepat dan tepat dalam mengkoordinir dan mendistribusikan bantuan," kata Jazuli dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/11/2019).

Tahap berikutnya, lanjut Jazuli, "baru rehabilitasi lingkungan dan rekonstruksi berbagai fasilitas publik termasuk rumah sakit, sekolah, pasar, jalan-jalan dan seterusnya,".

Sebelumnya, Senin (18/11/2019), Jazuli bersama beberapa anggota fraksi PKS DPR RI telah mengunjungi sejumlah lokasi pengungsi di Maluku. Gaji pertama Jazuli, Saadiah Uluputty, dan Nasir Jamil di DPR RI periode berjalan ini, diserahkan kepada korban gempa Maluku atas nama Fraksi PKS DPR RI. ***

Kategori : GoNews Group, Politik

Loading...
www www